SENGKETA LAHAN, 2 ORMAS BENTROK DI AREA PERUMAHAN BILLABONG BOGOR




Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Warga sekitaran Perum Billabong, Desa Cimanggis, Bojong Gede, Kabupaten Bogor dikejutkan dengan terjadinya bentrok antarorganisasi masyarakat (ormas), Sabtu (25/11). Bentrok itu diduga karena persoalan lahan.

Kejadian bermula ketika lahan yang diduga sengketa itu menjadi tempat kumpul salah satu ormas. Kemudian ditertibkan oleh ormas lain karena instruksi pihak lain yang mengaku sebagai pemilik lahan.

"Suasana sempat memanas setelah di media sosial ramai menyebutkan isu SARA atas bentrok di Billabong. Ada yang menyebut bangunan yang dirobohkan adalah tempat ibadah. Tetapi setelah petugas yang mengamankan para pelaku dari lokasi yang diratakan tersebut memang tempat itu sebagai tempat berkumpul, lalu salat biasa saja bukan tempat ibadah pada umumnya," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan, Sabtu (25/11).

Pihaknya langsung sigap dengan adanya peristiwa itu. Petugas dikerahkan ke lokasi mengantisipasi bentrok meluas. Puluhan orang diduga pelaku pengrusakan dan di bawa ke Mapolresta Depok dengan kendaraan taktis Barracuda.

"Sebanyak 44 orang dari kubu ormas yang disuruh developer. Dua orang sisanya kami amankan sebagai developer. Mereka akan dimintai keterangan untuk penyelidikan," tukasnya.

Petugas pun disiagakan untuk mengantisipasi hal tak diinginkan. Petugas gabungan lengkap dengan kendaraan taktis dari Polresta Depok dibantu TNI Koramil Bojonggede, anggota Brimob Kedunghalang Kabupaten Bogor berjaga di lokasi.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar