JUMLAH KORBAN TEWAS BOM MASJID DI MESIR MELONJAK JADI 235 ORANG



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Jumlah korban teror bom dan serangan bersenjata di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir, terus bertambah. Saat ini jumlah korban tewas mencapai 235 orang.

Dilansir AFP, Jumat (24/11/2017), kantor kejaksaan wilayah setempat menyatakan data terbaru diketahui ada 235 orang tewas dan 109 orang mengalami luka-luka. Insiden tersebut terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara.

Pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat. Bahkan pelaku juga menembaki ambulans yang berada di lokasi.

Saksi mata juga melihat pelaku telah mengepung masjid dengan kendaraan ATV dan menanam bom di luar masjid. Pelaku kemudian memukuli jemaah yang berusaha kabur dengan memblokir akses keluar dari masjid.

Seusai serangan tersebut, Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi bertemu dengan komite keamanan untuk membahas dampak serangan tersebut. Presiden Al-Sisi kemudian langsung menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban.

Kawasan Sinai sebelah utara merupakan basis kelompok militan ISIS. Beberapa waktu lalu, ISIS juga mengklaim sebuah serangan yang terjadi di kawasan tersebut.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar