KAPOLDA IMBAU WARGA JABAR TIDAK IKUT AKSI 299 DI JAKARTA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi 29 September 2017 atau aksi 299 di Jakarta. Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau warga Jabar tidak ikut aksi tersebut.

"Kita sudah komunikasikan, dengan teman-teman buruh juga sudah ketemu. Mereka juga enggak mengirim," ucap Agung usai menjadi pembicara 'Penangkalan Gerakan Radikalisme, Anti Pancasila dan Anti NKRI' di Gedung Politeknik Pos Indonesia di Jalan Sariasih, Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).

Ia tidak melarang masyarakat Jabar, namun menyampaikan imbauan agar warga lebih baik berkegiatan di daerah masing-masing. Menurut Agung, alangkah baiknya masyarakat melaksanakan aktivitas lain.


"Kita imbau menjadi bangsa yang cerdas, mana yang harus datang mana yang tidak. Sehingga tetap beraktivitas, enggak mengganggu pekerjaan," kata Agung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo turut mengimbau agar warga Bandung tidak berangkat ke Jakarta menghadiri aksi 299.

"Kalau bisa melakukan kegiatan di Kota Bandung saja," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Pada Jumat 29 September 2017 ini sejumlah massa bakal menggelar aksu di Jakarta. Titik konsentrasi massa untuk aksi 299 terpusat di dua lokasi, yakni di depan gedung MPR/DPR dan kawasan Monas. Total jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

Aksi tersebut mengangkat dua isu yakni Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar