DIPERIKSA KASUS SARACEN, EGGI SUDJANA DICECAR 30 PERTANYAAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Selama empat jam diperiksa terkait kasus Saracen, Eggi Sudjana mengaku dicecar 30-an pertanyaan. "Total ada 30-an, tapi intinya ada 19 pertanyaan," ujar Eggi seusai diperiksa di Gedung Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, Jakarta Pusat pada Senin, 25 September 2017.

Eggi Sudjana diperiksa penyidik karena namanya tercantum sebagai anggota Dewan Penasehat Saracen. Polisi menemukan sindikat ini memiliki sekitar 800 ribu akun yang aktif di media sosial. Akun-akun penebar hoax dan ujaran kebencian ini akan beroperasi begitu mendapatkan pesanan.

Tiga pentolan kelompok Saracen telah ditangkap polisi di lokasi berbeda. Mereka adalah Muhammad Faizal Tanong, Jasriadi, dan Sri Rahayu Ningsih. Ketiga orang itu adalah orang yang berperan penting dalam kelompok Saracen. Dalam pemeriksaan polisi, terdapat nama Eggi Sudjana dalam struktur kelompok ini.

Eggi Sudjana merasa dalam posisi difitnah. "Sama sekali tidak mengerti mengapa ada nama saya disitu," kata Eggi. Ia mengatakan bahwa Jasriadi hanya asal comot namanya, dikarenakan mendapat rekomendasi dari Rizal Kobar, Dewan Pakar Saracen.

Eggi mengakui menenal Rizal Kobar. Namun, hanya sebatas adik kelas semasa kuliah saja. "Junior saya di Universitas Jayabaya," ucap Eggi. Untuk selebihnya, ia mengaku tidak tahu menahu.

Merasa dirinya difitnah, Eggi lewat kuasa hukumnya Razman Nasution melaporkan Jasriadi dengan tuduhan menghina dan mencemarkan nama baiknya pada 28 Agustus 2017.

Tak hanya Jasriadi, Razman juga melaporkan Ketua Bidang Hukum Sekretaris Nasional Jokowi Dedy Mawardi dan Sunny Tanuwidjaja dengan sangkaan mencemarkan nama baik dan fitnah melalui media sosial terhadap Eggi sehubungan dengan Saracen.

TEMPO


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar