SETIA NKRI, GP ANSOR SIAP HADANG KELOMPOK RADIKAL



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor mendorong agar pemerintah pusat menindak tegas dengan membubarkan kelompok radikal yang dinilai mengancam eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kebijakan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan langkah tepat. Kami mendukung penuh, karena kelompok radikal tersebut jelas-jelas bermaksud ingin merubah ideologi Negara menjadi ideologi lain yang bertentangan dengan konsensus bersama, khususnya pendiri bangsa dengan para kiyai,” tandas Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang juga Panglima Tertinggi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) ketika memimpin Apel Kebangsaan diikuti sekitar 10.000 ribu pasukan untuk menyambut HUT Ke-72 RI di di Lapangan Desa Maron Kawasan Wisata Telaga Menjer Kabupaten Wonosobo, Kamis (17/8/2017).

Menurut Gus Yaqut, upaya HTI maupun kelompok radikal lainnya yang ingin mendirikan bentuk negara lain, serta merubah ideologi NKRI menjadi ideologi lain, jelas-jelas bertentangan dengan kesepakatan para pendiri bangsa dengan para kiyai-kiyai yang terbukti memiliki andil besar untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini. "Upaya kelompok radikal merubah bentuk ideologi NKRI itu, berarti mereka telah menghina harga diri kita," ujarnya.

Ditegaskan, bahwa kemerdekaan Negara Indonesia tercapai salah satunya karena perintah dari para kiyai, perintah para muasis jam'iyah NU yang mengajak para santri berjuang melawan penjajah hingga akhirnya merdeka. Namun, setelah negara ini merdeka, terdapat kelompok lain bermaksud merubah bentuk negara dan ideologinya, berarti benar-benar ingin menginjak-injak harga diri para pendiri bangsa, para kiyai kita. Jika sudah seperti itu, tiada kata lain selain melawannya dengan sikap tegas.

Pihaknya yakin, sejauh menyangkut keutuhan NKRI, tidak ada kegentaran maupun ketakutan dalam hati para kader Ansor, Banser, maupun kader NU. Apabila ada yang mencoba merongrong keutuhan NKRI, pihaknya siap digarda terdepan mempertahankan keutuhan NKRI. "Kami akan mencoba merangkul dengan dialog, namun jika dialog mereka tetap menolak, maka kami siap dengan fisik, dengan segenap jiwa raga," tandasnya.

KRJOGJA


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar