INGIN LEDAKKAN PESAWAT AUSTRALIA, 4 TERDUGA TERORIS DITANGKAP



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Para aparat polisi bersenjata menggerebek sejumlah bangunan di empat wilayah di pinggiran Kota Sydney dalam operasi kontra-terorisme. Dalam operasi itu, empat terduga teroris yang berencana meledakkan sebuah pesawat ditangkap.

Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan bahwa operasi kontra-terorisme pada Sabtu sore dirancang untuk menghentikan serangan teroris di Australia. Polisi Federal Australia, Polisi New South Wales (NSW) dan agen mata-mata ASIO bergabung dalam operasi yang berlangsung di Surry Hills, Lakemba, Wiley Park dan Punchbowl.

”Empat orang telah ditahan dan membantu polisi dengan interogasi mereka,” kata pihak Kepolisin Federal Australia (AFP) dan Kepolisian NSW dalam sebuah pernyataan bersama setelah penggerebekan tersebut, seperti dikutip dari ABC News, Minggu (30/7/2017).

Menurut laporan Seven Network, sekitar 40 aparat menyerbu sebuah bangunan di Surry Hills sebelum tim peledak menemukan perangkat yang mencurigakan. Stasiun televisi setempat juga menayangkan gambar seorang pria dengan perban di kepala dan dibungkus selimur dibawa pergi oleh aparat polisi.

PM Turnbull telah diberitahu tentang keberhasilan operasi kontra-terorisme oleh kepala badan keamanan Australia.

”Operasi ini dirancang untuk mengganggu dan mencegah rencana serangan teroris di Australia,” kata PM Turnbull dalam sebuah pernyataan.

”Prioritas nomor satu saya dan pemerintahan saya adalah keamanan semua orang Australia, dan masyarakat harus diyakinkan bahwa badan keamanan dan intelijen kami bekerja tanpa lelah untuk menjaga agar tetap aman,” lanjut Turnbull.

PM Australia itu akan memberikan penjelasan lebih lanjut pada hari Minggu pagi. Empat tersangka teroris yang ditangkap belum dibeberkan identitasnya.

SINDONEWS


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar