GALI SOAL 'JENDERAL' DI KASUS NOVEL, POLRI KPK AKAN KE SINGAPURA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan tim akan segera berangkat ke Singapura untuk bisa mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Kapolri menyebut saat ini timnya masih menunggu tim dari KPK.

"Dari Polri dijanjikan berangkat bersama-sama, jadi otomatis Polri tidak berangkat ke sana, kami menunggu. Kalau tim KPK sudah siap, Pak Ketua (KPK) atau salah satu komisioner, kami berangkat untuk menanyakan data-data yang bisa dikembangkan ke Novel," kata Kapolri Tito seusai acara tasyakuran milad ke-42 MUI di Balai Sarbini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.

Pemeriksaan Novel di Singapura salah satunya untuk menggali keterangan Novel soal oknum 'jenderal' dalam kasusnya. Sejauh ini keterangan soal 'jenderal' tersebut baru disampaikan Novel ke media.

"Tim beberapa kali berangkat, tapi informasi yang katanya ada oknum jenderal baru disampaikan melalui media. Intinya, ingin menemui, apakah fakta hukum, kalau itu ada buktinya atau isu. Beda kalau informasi atau isu, berarti kami harus mendalami informasi itu. Kalau fakta hukum, bisa penyidikan," tutur Kapolri.

"Untuk bisa mengetahui itu, harus berangkat ke sana bertemu langsung dengan Saudara Novel. Tim Polri sudah siap berangkat, sehingga dikoordinasi dengan KPK. Saya sendiri (sudah) ke KPK sebelum Lebaran," jelasnya.

Menurut Tito, saat ini KPK masih disibukkan dengan penanganan beragam kasus. Salah satunya kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang telah menjerat lima tersangka.

"Pak Ketua KPK juga meminta nanti beliau akan menemani ke Singapura. Sampai saat ini, karena kesibukan dan lain-lain dari KPK, sekarang sedang gencar menangani e-KTP dan lain-lain, beberapa pengembangan, saya bisa memahami," ungkap Tito.

DETIK


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar