BNPT: ISIS INCAR KALANGAN INTROVERT UNTUK DIREKRUT



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kasubdit Napi Deradikalisasi BNPT, Kolonel Sigit Karyadi mengatakan, kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) mengincar orang-orang yang memiliki karakter pendiam untuk direkrut menjadi anggota.

"Kecenderungan dia tidak pandai mengungkapkan perasaanya, introvert, itulah yang paling gampang direkrut," kata Sigit usai diskusi di Universitas Pertamina, Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Sigit mengatakan, dalam proses perekrutan, perekrut juga memproyeksikan orang yang direkrutnya itu akan dijadikan sesuai keinginannya.

Misalnya, akan dijadikan sebagai pelaku utama pada suatu serangan bom.

Adapun yang sulit direkrut oleh kelompok ISIS, yakni orang-orang yang memiliki sifat humoris dan bisa bergaul dengan mudah di sekitar lingkungannya.

"Humoris paling susah dideketin," kata dia.

Sigit juga mengimbau kepada para orangtua untuk memerhatikan anak-anaknya. Jika ada hal-hal yang dianggap menyimpang, bisa melapor ke BNPT.

"Kemarin juga ada beberapa yang sudah dilakukan BNPT, kemarin ada orangtuanya melaporkan ke BNPT, kami BNPT ikut turun tangan, itu sudah dilakukan oleh kami," kata Sigit.

KOMPAS


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar