MASJID INI DIGANTI NAMANYA MENJADI MASJID BUNDA MARIA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sebuah masjid di ibu kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi, diganti namanya menjadi Masjid Mariam Umm Eisa, atau Masjid Bunda Maria pada 14 Juni 2017 lalu. Pangeran Abu Dhabi Sheikh Mohammad bin Zayed al-Nahyan mengatakan dirinya mengganti nama masjid tersebut untuk memperkuat toleransi antarumat beragama.

Masjid yang dulunya bernama Masjid Sheikh Mohammad Bin Zayed berada di daerah yang menjadi simbol toleransi di mana banyak umat dari agama yang berbeda-beda melakukan ibadah.

Menurut Menteri Toleransi Sheikha Lubna al-Qasimi penggantian nama masjid itu menjadi Masjid Bunda Maria merefleksikan kebesaran hati putra mahkota dalam menyanjung nilai-nilai toleransi dan keberagaman di UEA.

Kementerian Toleransi adalah kementerian yang baru didirikan Februari tahun lalu. Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum mengatakan fungsi kementerian tersebut adalah untuk mempromosikan toleransi sebagai nilai fundamental UEA.

Pendeta senior Canon Thompson dari Gereja Anglikan St. Andrews di Abu Dhabi menyambut baik pergantian nama tersebut. "Kami menyambut baik karena hal ini menunjukkan kesamaan antara dua kepercayaan yang berbeda".

BERITASATU


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar