KHATIB TEBAR BENCI DALAM KHUTBAH, JAMAAH SALAT IDUL FITRI DI YOGYAKARTA BUBAR



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang khatib Idul Fitri, Ikhsan Nuriansyah Bajuri, menyinggung kasus penistaan agama yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam khutbahnya. Insiden ini pun memicu para jamaah salat id terpaksa membubarkan diri.

Terjadi di Alun-Alun Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (25/6/2017), khatib Ikhsan menyampaikan khutbahnya bernada kebencian dalam arti menyebar hate speech.

“Ahok merupakan penista agama,” ucap sang khatib di hadapan ribuan jamaah.

Ia kemudian mengatakan, seorang penista agama tidak harus dibela ataupun dibantu, apalagi dibantu oleh negara termasuk aparat kepolisian. Dia mendukung sepenuhnya hukuman terhadap Ahok agar menimbulkan efek jera dan tidak ada lagi yang menistakan agama.

Jamaah yang semula duduk mendengar khutbah pun serentak berdiri dan meninggalkan lapangan serta melipat peralatan salat mereka.

Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Iskanto, insiden tersebut benar terjadi. Isi khutbah dari sang khatib dinilai vulgar, provokatif, dan terlalu banyak menuding pihak lain serta mempermasalahkan penistaan agama yang sebelumnya telah reda.

“Kalau masalah yang diungkapkan sebenarnya faktual, tapi untuk konsumsi umum itu kurang pas,” tandas Iskanto.

Pihaknya pun sangat menyayangkan ada seorang khatib yang berani berlaku demikian. Padahal, bagi Iskanto, khatib seharusnya bisa menyampaikan hal-hal yang tidak memicu konflik dan pertentangan, apalagi itu disampaikan di hadapan jemaah salat id yang mestinya meneduhkan dan menyejukkan.

“Sejak awal khutbah Ikhasan langsung menyinggung kasus penodaan agama,” jelasnya.

Atas insiden ini, ikrar halal bihalal yang sedianya dilakukan usai salat Idul Fitri oleh para jemaah, akhirnya hanya diikuti beberapa orang saja, karena sebagian besarnya telah membubarkan diri karena tindakan gegagah dari seorang khatib provokatif.

SUARADEWAN


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar