BERHASIL REBUT MASJID NOURI, TELEVISI IRAK UMUMKAN AKHIR HAYAT ISIS DI MOSUL



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Stasiun Televisi Pemerintahan Irak melaporkan bahwa pasukan bersenjata negara ini telah berhasil menguasai Masjid Nouri di Mosul. Baghdad menilai kemajuan militer ini sebagai jatuhnya pemerintahan fiktif ISIS.

“Pemerintahan ISIS di Mosul telah berakhir,” ungkap stasiun pemerintah Irak pasca dilaporkan pasukan Irak telah berhasil menguasai Masjid Nouri, Kamis (29/6/17).

Abu Bakar al-Baghdadi pada tahun 2014 telah memploklamirkan kekhalifahannya di masjid kuno ini, dan bagi ISIS tempat ini adalah tempat bersejarah dan simbolik buat mereka. Jadi dengan jatuhnya masjid ini ke tangan pasukan Irak, berarti pemerintahan ISIS di kota ini telah sampai pada akhir hayatnya.

Dikabarkan meskipun pasukan Irak telah berhasil merebut masjid ini, bentrokan antar kedua belah pihak masih terus berlanjut di sekitar masjid tua ini.

ISIS pada musim panas 2014 lalu dengan serangan kilat telah berhasil merebut dan menduduki banyak daerah di barat, tengah dan utara Irak.

Sementara itu, operasi perebutan kembali Mosuldengan dukungan pesawat koalisi internasional, tentara Irak, polisi federal dan pasukan relawan rakyat Irak Al-Hashad Al-Sha’abi dan Peshmerga, baru dimulai sejak tanggal 17 Oktober 2016.

BERITADUNIA


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar