MAHASISWA DI BANTEN MINTA HTI DIBUBARKAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Penolakan konsep khilafah kembali dilontarkan oleh sejumlah organisasi mahasiswa di Banten. Bahkan mereka meminta agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan.

Demikian kesimpulan diskusi Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM) yang terdiri dari lintas organisasi mahasiswa se Provinsi Banten, Jumat (28/4/2017). Diskusi tersebut mengusung tema ‘Apakah Relevan Khilafah di Indonesia?’.

Koordinator FSM, Ahmad Kosasih mengatakan, diskusi forum silaturahmi ini dapat terselenggara karena keresahan mahasiswa atas beredarnya video mahasiswa yang menginginkan konsep khilafah di Indonesia.

“Dengan adanya deklarasi mahasiswa di Bogor yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah, itu adalah bukti pengkhianat Pancasila dan UUD 1945. Kita ingin HTI dibubarkan,” kata Kosasih saat ditemui di Kota Serang, Jum’at, (28/4/2017).

Hal senada juga disampaikan Rendy Muhamad Yani, Koordinator Pusat BEM Banten. Dirinya resah atas konsep yang ditawarkan HTI, karena konsensus kebangsaan tetap harus dijaga sebagai pemersatu bangsa dan Indonesia berdiri tidak hanya dibangun satu kelompok dan satu agama saja.

“Ini Indonesia, Islamnya ya Islam Indonesia. Khilafah ya NKRI tidak harus dibuat menjadi negara Islam. HTI itu ya harus dibubarkan, lah wong mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara kita,” tegasnya.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Buddhi Indonesia (Hikmahbuddhi) Serang bersependapat dengan nilai luhur pancasila yang mempersatukan beragaman agama dan budaya.

“Pancasila mempunyai nilai luhur yang mempersatukan kita,” tandasnya.

NONSTOPNEWS


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Frutablend, Nes V, Mr Pro, WMP, CMP, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar