PCNU JEMBER DESAK BUPATI LARANG AKTIVITAS HTI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Bupati Jember, Faida, didesak untuk melarang kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di wilayah tersebut. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab), Rabu (26/4), menilai, HTI telah mengingkari Pancasila, UUD, dan NKRI sebagai konsensus nasional.

“Kami menyerahkan pernyataan sikap (penolakan terhadap HTI) di Jember kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepada bupati, kapolres, dandim, kepala kejaksaan negeri untuk diteruskan secara vertikal kepada pemerintahan di atasnya, kepada pemerintah provinsi sampai pemerintah pusat,” tutur Gus Aab seperti dikutip beritajatim.com.

Selain itu NU juga akan berkirim surat kepada Forkopimda Jawa Timur dan Menteri Dalam Negeri.

“Di internal NU, seperti yang dilakukan tahun lalu bersama GP Ansor, kami akan berkirim surat ke Pengurus Wilayah NU Jatim yang diteruskan ke Pengurus Besar NU agar PBNU mendesak Mendagri untuk membubarkan, karena sudah jelas keberadaan HTI dari proyeksi khilafahnya akan mengancam keutuhan NKRI karena akan mengonversi sistem pemerintahan saat ini ke sistem khilafah islamiyah yang mereka usung,” kata Gus Aab.

Menurutnya, pendirian negara khilafah dalam pandangan Gus Aab adalah bentuk pendirian negara di dalam negara yang justru akan mengancam kemaslahatan umat Islam di Indonesia.

SUARAMERDEKA


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Frutablend, Nes V, Mr Pro, WMP, CMP, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar