RAIS SYURIAH PBNU: TAK MASUK AKAL AHOK MENISTA AGAMA ISLAM



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Masdar Farid Mas'udi bingung saat ditanya letak penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam kesaksiannya sebagai ahli agama Islam di ruang sidang, Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017), Masdar menilai tidak masuk akal jika dikatakan Ahok telah menistakan agama Islam.

Menurut Masdar, isu penistaan agama itu muncul sehubungan dengan Pilkada DKI Jakarta yang tengah diikuti Ahok. Adalah sesuatu yang aneh jika Ahok menistakan agama Islam, sementara Ahok sendiri maju menjadi cagub DKI Jakarta yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

"Kayaknya pada saat dia mau nyalon jadi pemimpin kok menodai agama yang dianut mayoritas negara tersebut. Nggak masuk akal deh," kata Masdar di hadapan majelis hakim.

Masdar menjelaskan apa yang dihadapi Ahok hanya peristiwa provokatif. Terlebih isu ini sangat erat kaitannya dengan pemilihan kepala daerah yang sedang tengah berlangsung di Ibu Kota.

"Sebenernya isu ini digoreng saya kira dalam konteks Pilkada ini. Saya kira itu lebih sarat dengan motif politik," terang Masdar.

Masdar menerangkan, Surat Al Maidah 51 tidak mengharuskan umat memilih pemimpin muslim. Melainkan, anjuran bagi muslim untuk menghindari memilih pemimpin nonmuslim yang mengusir dan memerangi umat muslim pada zaman dahulu.

"Jadi bukan sekedar beda agama. Harus dipahami secara integrated. Kalau hanya beda agama, hancur negeri ini. Bukan hanya negeri, dunia hancur. Karena beda agama, dunia harus dimusuhi," bilang Masdar.

WARTAKOTA


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar