KETUM PBNU SAID AQIL SIRADJ: NU SAMA SEKALI TIDAK DI BAWAH FUI, NU BUKAN ANTEKNYA FUI!



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) tidak berada di bawah Forum Umat Islam (FUI).

Dengan jumlah anggota yang lebih dari 60 ribu, NU merasa tidak pernah mendaftar atau tergabung pada FUI.

Demikian ditegaskan Said Aqil Siradj dalam telewicara dengan Kompas TV, Rabu (29/3/2017) petang.

Hal tersebut ditanyakan terkait pernyataannya di beberapa media yang menyebutkan rasa tidak senangnya dengan rencana Aksi 313 yang digagas FUI.

"Pertama, FUI sendiri itu siapa? Ormas apa? Ormas yang mengatasnamakan forum umat Islam, umat Islam yang mana?" ujar Said Aqil Siradj.

"NU sama sekali tidak di bawah FUI, NU tidak pernah merasa terdaftar menjadi bawahannya, anteknya FUI," tegas Said Aqil Siradj.

"Yang kedua, yang namanya demonstrasi mengatasnamakan agama itu rawan dengan penyimpangan, sehingga agama hanya dijadikan alat untuk politik, tujuan politik dengan membawa-bawa Tuhan," tambah Ketum PBNU itu.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi unjuk rasa yang dinamakan Aksi 313 atau 31 Maret.

Aksi yang digelar pada Jumat (31/3/2017) itu menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberhentikan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berstatus terdakwa kasus penodaan agama.

Selengkapnya pernyataan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, simak dalam tayangan video di atas.

TRIBUNNEWS


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar