DENSUS 88 TANGKAP 2 TERDUGA TERORIS KELOMPOK MAJALENGKA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tim Densus 88 kembali menangkap dua jaringan terduga teroris Rio Priatna Wibowo. Pertama, adalah tersangka Bahrain Agam ditangkap di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu 26 November 2016 sekira pukul 10.30 WIB.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Bahrain berperan memberikan uang Rp7 juta dan ide pembuatan bom serta ikut serta dalam pembelian baha peledak. Tersangka kedua yang ditangkap adalah Saiful Bahri alias Abu Syifa.

Boy mengatakan, untuk tersangka kedua ditangkap pada hari ini, Minggu (27/11/2016) sekira pukul 10. 00 WIB di Desa Baros, Serang, Banten. "Peran yang bersangkutan turut serta bantu Rio pembuatan laboratorium handak (bahan peledak) high explosive untuk amaliyah. Turut rencanakan pengeboman di Gedung DPR RI, Mabes Polri , Kedutaan Myanmar dan Stasiun TV One dan Metro TV," ujarnya.

Saat ini, sambung Boy, kedua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif. Kelompok jaringan Rio telah berbaiat kepada ISIS.

Sekadar diketahui, Densus 88 menangkap Rio yang merupakan terduga teroris jaringan Bahrun Naim di Desa Girimulya, Kelurahan Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dalam penangkapan, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti berupa kristal coklat dalam tuperware yang diakui terduga sebagai DNT. Berikutnya asam nitrat, asam sulfat, air raksa, pupuk urea dan gelas kimia.

Posting Komentar

0 Komentar