SELAMA 10 TAHUN TRAVELLING, WANITA INI TAK PERNAH BAYAR HOTEL, INILAH RAHASIANYA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Berapa budget akomodasi yang biasa Anda siapkan setiap kali ingin bepergian ke daerah tertentu?

Untuk menginap beberapa hari saja, barangkali Anda harus menyiapkan jutaan rupiah. Nah, wanita ini sudah melakukan perjalanan ke berbagai tempat selama 10 tahun.

Menariknya, dia tidak pernah bayar tempat penginapan. Cara wanita ini untuk tidak membayar hotel yang disinggahi pun sungguh tak disangka. Dilansir dari Stuff, nama wanita itu ialah Nora Dunn.

Buku yang ditulis diantaranya ialah as How To Get Free Accommodation Around The World and Working On The Road: The Unconventional Guide To Full-Time Freedom.

Ada juga blog yang rutin ditulis menganai perjalan yang dilaluinya.

Selama perjalanan yang dilakukan, Nora tidak segan untuk menjadi sukarelawan.
Halaman selanjutnya

Tidak jarang, Nora harus mengecat bangunan. Malah dia juga memerah susu kambing sampai membersihkan kandangnya. “Dari situ saya mulai dapat banyak tawaran menginap di hotel dan akomodasi secara cuma-cuma,” ujarnya.

Selain itu juga Nora selalu berupaya untuk menjalin komunikasi dengan penduduk lokal. Tak ayal, dengan interaksi yang terjalin Nora acap kali ditawari untuk tidur di rumah warga.

“Saya sebenarnya bisa membuat tempat sendiri, dengan tenda misalnya. Tetapi saya lebih suka menginap di tempat warga lokal, karena saya suka suasana rumah. Dengan begitu saya juga jadi punya hubungan baik dengan semua orang lokal,” katanya.

Bahkan dengan ilmu komunikasinya itu, Nora bisa pergi ke tiga negara dengan menumpangi lima kapal berbeda.

“Banyak hal yang bisa kamu coba, kamu bisa dekati kaptennya, kemudian mendapatkan penawaran travelling dengan kapal,” tegasnya.

Bahkan pada 2011 saat pertama kali melakukan travelling, selama lima tahun berkelana Nora bisa menghemat USD 66.000 atau sekitar Rp 818 juta untuk biaya akomodasi.

Dari sejumlah pengalaman itu, ia pun menuliskannya dalam sebuah buku, How to Get Free Accommodation Around the World.

TRIBUNJAMBI 



 Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Tas Wanita Sepatu Nike Adidas Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar