PENJAGA PERBATASAN RUSIA LEPASKAN TEMBAKAN DI KAPAL KORUT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)
 
Pasukan penjaga perbatasan Rusia dilaporkan melepaskan tembakan di atas sebuah kapal nelayan berbendera Korea Utara (Korut). Kapal nelayan itu memasuki wilayah Rusia secara ilegal.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) menuturkan, pasukan penjaga perbatasan terpaksa melepaskan tembakan setelah awak kapal Korut melakukan perlawanan saat hendak diperiksa. Akibat insiden ini, sejumlah orang menderita luka-luka, dan seorang nelayan Korut tewas.

"Saat operasi pencarian dan kontrol, (penjaga perbatasan Rusia) menemukan adanya biota laut yang ditangkap secara ilegal di atas kapal tersebut. Awak kapal berperilaku agresif terhadap anggota penjaga perbatasan, dan menolak untuk mematuhi persyaratan hukum," kata FSB dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (16/10).

FSB mengatakan, ketegangan antara penjaga perbatasan Rusia dan awak kapal nelayan Korut sudah terjadi sejak kapal penjaga perbatasan memergoki kapal Korut. Sempat terjadi kejar-kejaran antara kedua kapal.

Saat kapal tersebut sudah berhasil dihentikan, anggota pasukan penjaga kemudian memasuki kapal nelayan Korut tersebut. "Awak kapal kemudian berusaha menyerang pasukan penjaga perbatasan, yang menyebabkan salah satu anggota pasukan penjaga perbatasan mengalami cidera di kepala," sambungnya.

"Tembakan kemudian dilepaskan, selain itu menghentikan perlawanan awak kapal nelayan. Ini juga dimaksudkan untuk mencegah awak kapal itu mengambil senjata yang bisa membahayakan pasukan penjaga perbatasan. Sembilan awak kapal nelayan Korut cidera, dan salah satu meninggal saat diawa ke rumah sakit," ucapnya.

FSB menambahkan bahwa mereka telah menginformasikan Konsulat Jenderal Korut di Vladivostok mengenai insiden ini, dan telah menjelaskan mengapa mereka akhirnya melepaskan tembakan.

SINDONEWS


 Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Tas Wanita Sepatu Nike Adidas Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar