BANGUN PABRIK, COOLPAD SIAPKAN PERANGKAT READY 4G

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pemerintah secara resmi menetapkan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G yang dipasarkan di Tanah Air. Namun, untuk memenuhi peraturan tersebut vendor Coolpad akan membangun pabrikasi di Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Natalie Chen, Branding Director, Coolpad Electronic Indonesia. "Kami akan membuka pabrik di Surabaya, saat ini dalam proses penjajakan dan masih trial," ujarnya saat berbincang dengan Okezone di Jakarta belum lama ini.

Natalie mengatakan, untuk proses pabrik perusahaan sendiri akan bekerja sama dengan pihak tertentu dan nanti akan dikonfirmasi dalam waktu dekat. "Setelah pabrik beroperasi ada beberapa perangkat yang akan kita upgrade menjadi 4G, soalnya saat ini masih 4G ready," tuturnya.

Menurutnya, beberapa produksi smartphone juga secara bertahap akan dilakukan di Indonesia. Sebab market share dari smartphone lebih besar melalui offline. "Kita memasarkan smartphone Coolpad ke seluruh di Indonesia, tapi penjualan lebih besar ada di daerah," jelas Natalie.

Kendati begitu, pemerintah juga telah mengumumkan skema TKDN yang baru, yakni 100 persen hardware dan 100 persen software. Coolpad pun harus melakukan penyesuaian untuk bisa memenuhi skema baru itu.

Produsen asal China ini pun mengaku mengikuti aturan pemerintah, sebab handset akan diproduksi melalui pabrik di sini, "Kita ikut peraturan saja, dan kami fokus pada pilihan skema 100 persen hardware," pungkas Natalie.

Sebagaimana diketahui dalam aturan baru pemerintah seluruh perangkat pintar dengan merek global yang akan dipasarkan di Indonesia, harus memenuhi kewajiban 30 persen TKDN untuk ponsel 4G pada awal Januari 2017.

OKEZONE 


 Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar