35 MILITAN KURDI TEWAS SAAT BENTROK DENGAN TENTARA TURKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

35 militan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) tewas setelah mereka berusaha menyerbu sebuah pangkalan militer di provinsi Hakkari Tenggara, Turki, Sabtu dini hari (30/07).

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah terjadi bentrokan antara tentara dan militan PKK di distrik Cukurca Hakkari, yang menewaskan delapan pasukan keamanan.

Menurut Independent, para militan berusaha untuk menyerbu basis dalam tiga kelompok yang berbeda, namun terlihat oleh pengintaian udara.

Saat itu juga, tentara langsung melancarkan operasi udara, dan menewaskan 23 dari mereka. Empat orang lainnya tewas dalam operasi darat, dan delapan tewas dalam bentrokan sebelumnya di distrik Cukurca Hakkari.

Bentrokan di Cukurca ini juga menyebabkan 25 tentara terluka.

Di Tenggara, tentara telah sering melakukan serangan udara setelah gencatan senjata 2 setengah tahun dan proses perdamaian antara pemerintah dan PKK menemui kebuntuan.

Ribuan militan dan ratusan warga sipil dan tentara telah tewas sejak itu. Beberapa kota di tenggara didominasi oleh gerilyawan Kurdi dan melakukan kekerasan terburuk sejak 1990-an.

Sementara itu, pada hari Kamis, Turki mengumumkan perombakan angkatan bersenjata, dengan 99 kolonel dipromosikan ke peringkat umum atau laksamana dan hampir 1.700 personil militer diberhentikan secara tidak hormat atas peran mereka dalam kudeta pada 15 Juli lalu.

Sekitar 40 persen dari semua jenderal dan laksamana di militer telah diberhentikan sejak kudeta.

RAKYATKU 


 Jual Pelangsing Badan Fit Slim Herbal - FitSlim Herbal Aman BPOM Harga Promo hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar