PENDIRI OS DEBIAN LINUX IAN MURDOCK TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Para pegiat peranti lunak komputer bersifat terbuka sedang berduka. Ian Murdock, yang dikenal sebagai pendiri sistem operasi Debian Linux, menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam, 28 Desember 2015, di San Francisco, Amerika Serikat, saat usia 42 tahun.

Kabar tewasnya Murdock baru diketahui publik pada hari Rabu melalui publikasi blog seorang karyawan Docker, perusahaan peranti lunak komputer yang juga tempat kerja Murdock dalam dua bulan terakhir.

Murdock dikenal sebagai pencipta distro open source Linux pada 1993 ketika masih mahasiswa di Purdue University. Ia meraih gelar sarjanan ilmu komputer pada 1996 dan di tahun yang sama kelompok Proyek Debian meluncurkan versi stabil sistem operasi tersebut.

"Dengan sangat sedih kami memberitahu Anda bahwa Ian Murdock meninggal pada Senin malam," kata Ben Golub, CEO Docker.

Menurut Golub, Murdock telah membantu dunia dalam merintis gagasan proyek peranti lunak yang benar-benar terbuka, merangkul desain terbuka dan kontribusi terbuka.

Pada Senin sore, Murdock sempat mempublikasi serangkaian kicauan Twitter yang menyedihkan dan tidak menentu, mengungkapkan ia telah ditangkap di dekat rumahnya oleh polisi, dituduh menyerang seorang perwira, dan dibawa ke rumah sakit.

Dia juga mengancam akan bunuh diri. Setelah orang mengulurkan tangan kepadanya, Murdock muncul untuk tenang, dan bersumpah bukan untuk membersihkan namanya. Murdock meninggal malam itu. Akun Twitter-nya sejak itu telah dinonaktifkan.

Penyebab kematian Murdock sejauh ini belum diketahui.

Dalam satu dekade terakhir, Ia sempat menjadi CTO di Linux Foundation, pemimpin senior di Sun Microsystems, dan terakhir sebagai wakil presiden platform perusahaan ExactTarget di Indianapolis.

Murdock sempat menikah pada 1993 dengan Debra Lynn, namun mereka bercerai pada 2008. Murdock Murdock meninggalkan dua anak perempuan.

CNN


Jual Fruit Serum Stem Cell MSI& Bio Spray MSI. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar