KEKEJAMAN ISIS SEAKAN TAK PERNAH BERHENTI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

ISIS dan juga koalisi internasional sama-sama tidak mengendurkan aktivitasnya dari Juli hingga Desember 2015. Pada 30 September, Rusia untuk pertama kalinya melancarkan operasi militer di Suriah.

Berikut sejumlah peristiwa penting terkait ISIS sepanjang 2015 yang dirangkum Metrotvnews.com:

Juli 2015

- 3 Juli : ISIS merilis video yang memperlihatkan eksekusi 25 pasukan rezim Suriah di panggung teater kota kuno Palmyra.

- 8 Juli: Sedikitnya 45 militan ISIS dilaporkan tewas usai menyantap makan siang beracun. Berdasarkan sejumlah laporan, sekitar 145 orang sedang duduk bersama untuk berbuka puasa di Mosul, Irak. Namun hanya 100 dari mereka yang bertahan hidup. Tidak diketahui pasti apakah keracunan ini disengaja atau tidak.

- Serangkaian serangan udara terjadi dari pekan pertama hingga 29 Juli.

Agustus 2015

- 1 Agustus: Pertempuran al-Hasakah berakhir dengan kemenangan Pasukan Suriah dan YPG/J. Dalam pertempuran lain, ISIS kehilangan 312 militannya, termasuk 26 prajurit anak-anak.

- 3 Agustus: Pasukan khusus Mesir menyerang markas ISIS di Sheikh Zuwaid, al-Arish dan Rafah. Sedikitnya 88 militan ISIS tewas dan 56 lainnya ditangkap di distrik at-Touma, al-Qawadis, Az-Zahriyat, al-Muqatta, al-Latifat, Az=Zawaria dan Balla. Pasukan Mesir menghancurkan 48 kendaraan dan sepeda motor serta 9 markas ISIS.

- 5 Agustus: Amerika Serikat pertama kali melancarkan serangan udara terhadap ISIS dari Turki.

- 7 Agustus: ISIS mengeksekusi 300 anggota Komisi Pemilihan Umum di Mosul, Irak. Koalisi internasional membombardir 7 situs ISIS, termasuk unit taktis dan gudang senjata.

- 18 Agustus: Tokoh nomor 2 di ISIS, Haji Mutazz, tewas dalam serangan pesawat drone di dekat Mosul, Irak. Mutazz sedang berada dalam mobil bersama militan ISIS bernama Abu Abdullah saat serangan terjadi.

- 19 Agustus: ISIS memenggal Dr. Khaled al-Assad, yang berhenti sebagai kepala kebudayaan kota kuno Palmyra. ISIS menuding al-Assad sebagai seorang "murtad" karena mengagung-agungkan situs di Palmyra.

- 23 Agustus: ISIS menghancurkan Kuil Baalshamin (Kuil Ba'al) di kota kuno Palmyra, yang merupakan salah satu situs warisan budaya versi UNESCO. Pasukan Kurdi YPG untuk kali pertama bertukar tawanan dengan ISIS. Masing-masing kubu merilis tiga tawanan.

- 25 Agustus: Pelaku bom bunuh diri ISIS membunuh dua jenderal Irak yang teridentifikasi sebagai Mayor Jenderal Abdul-Rahman Abu-Regheef dan Brigadir Jenderal Sefeen Abdul-Maguid.

- 29 Agustus: Pesawat militer Turki melancarkan serangan udara pertama terhadap ISIS. Serangan ini merupakan bagian dari komitmen terhadap koalisi internasional.

- 30 Agustus: ISIS menghancurkan Kuil Bel di kota kuno Palmyra. Menurut warga sekitar Palmyra, hanya ada satu tembok yang masih berdiri dari Kuil Bel.

September 2015

- 7 September: ISIS melancarkan serangan besar-besaran terhadap markas pasukan Kurdi dekat kota Hasakah, Suriah. Koalisi internasional melancarkan beberapa serangan udara terhadap ISIS di provinsi Hasakah.

- 8 September: Berkoordinasi dengan pemerintah Irak, koalisi internasional melancarkan serangan udara terhadap markas dan posisi ISIS di dekat sebuah stadion dekat Ramadi. Stadion tersebut adalah pusat komando ISIS di Ramadi yang juga digunakan untuk menyimpan bahan peledak, senjata api dan amunisi.

- 10 September: Serangan koalisi internasional menewaskan Abu Bakr al-Turkmani, seorang kepala administratif ISIS di Tal Afar, Irak.

- 14 September: Dua pesawat jet Hornet milik Australia menghancurkan sebuah kendaraan tempur ISIS dengan misil jarak jauh di wilayah timur Suriah.

- 20 September: 20 militan ISIS tewas di distrik Baaj, Irak, setelah memakan makanan beracun. Salah satu yang tewas adalah petinggi ISIS, Abu Zeidan.

- 24 September: Lebih dari 170 militan ISIS tewas di kota Mosul dalam serangan udara koalisi internasional. Beberapa rumah sakit di Mosul menerima 171 jasad militan ISIS pada hari itu. Mereka semua tewas dalam serangan udara.

- 30 September: Rusia memulai operasi militer di Suriah lewat 20 misi serangan udara, yang menghancurkan beberapa depot senjata serta bahan bakar ISIS.

Oktober 2015

- 1 Oktober: ISIS menahan 8 militan yang berusaha keluar dari grup dan lari ke Turki. Puluhan militan ISIS melarikan diri ke Turki dalam beberapa bulan terakhir. Sebagian besar dari mereka adalah militan asing yang baru menyadari kebrutalan ISIS.

- 2 Oktober: ISIS menyerang markas Kurdi YPG dekat Gunung Abdulaziz di Hasakah. Sedikitnya 6 pejuang YPG tewas dan 10 lainnya terluka dalam serangan ini.

- 3 Oktober: ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan dan pembunuhan seorang warga Jepang di distrik Rangpur, Bangladesh. ISIS mengingatkan akan adanya serangan lanjutan di Bangladesh.

- 5 Oktober: ISIS melancarkan serangan besar-besaran terhadap ibu kota pemerintahan Deir Ezzor, dengan menyerang pertahanan Pasukan Bersenjata Suriah di beberapa titik.

- 9 Oktober: Dua pesawat jet Rafale milik Prancis melancarkan gelombang kedua serangan udara terhadap kamp pelatihan ISIS di Suriah. Angkatan udara Rusia mengklaim telah membunuh dua komandan lapangan ISIS.

- 11 Oktober: Angkatan udara Irak membombardir konvoi Abu Bakr al-Baghdadi yang sedang bertolak menuju Karabla untuk sebuah pertemuan dengan petinggi ISIS. Al-Baghdadi dilaporkan terluka, sementara tiga wakilnya tewas.

- 18 Oktober: Pesawat tempur Rusia menghancurkan jaringan terowongan di kota Talbisseh, provinsi Homs yang biasa digunakan Pasukan Bebas Suriah dan sekutunya untuk bersembunyi dari pasukan rezim.

- 20 Oktober: Hajeb Mizhir al-Jayji, yang menjadi Menteri Keuangan ISIS, dilaporkan tewas bersama enam penjaganya di dekat sub-distrik Budush di Mosul, Irak.

- 29 Oktober: ISIS mengeksekusi lebih dari 200 militannya sendiri yang berusaha melarikan diri dan bergabung dengan al-Qaeda di Suriah.

- 31 Oktober: Pesawat maskapai asal Rusia, Kogalymavia, jatuh di Sinai, Mesir. Seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 224 meninggal dunia. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat ini.

November 2015

- 6 November: Serangan udara Rusia di Raqqa, Suriah, menewaskan 42 orang, termasuk 27 warga sipil.

- 10 November: ISIS mengklaim telah memperluas jaringannya di Kepulauan Karibean.

- 12 November: Militan ISIS asal Inggris Mohammed Emwazi, atau dikenal juga dengan sebutan Jihadi John, dilaporkan tewas dalam serangan udara AS di Raqqa.

- 13 November: ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror di Paris, Prancis, yang menewaskan 130 orang dan melukai 352 lainnya. Tujuh teroris tewas dalam serangan ini, enam di antara mereka meledakkan diri dan satu sisanya ditembak polisi.

- 16 November: Pesawat tempur AS menyerang 116 truk bahan bakar ISIS di wilayah timur Suriah.

- 18 November: Kepolisian Prancis menggerebek sebuah apartemen dalam mencari tersangka serangan teror di Paris. Dua teroris tewas dalam operasi ini, termasuk Abdelhamid Abaaoud, militan ISIS asal Belgia yang menjadi otak di balik teror. Lima polisi Prancis terluka dan seekor anjing polisi tewas dalam operasi.

- 24 November: ISIS mengklaim serangan di sebuah hotel di Sinai, Mesir, yang menewaskan tujuh orang, termasuk dua hakim, empat polisi dan satu warga sipil.

- 25 November: ISIS mengklaim serangan bom bunuh diri terhadap sebuah bus pasukan pengamanan presiden Tunisia yang menewaskan 12 orang.

Desember 2015

- 2 Desember: ISIS merilis video terbaru pemenggalan seseorang yang diklaim sebagai mata-mata asal Rusia.

- 5 Desember: Pesawat tempur Prancis membombardir beberapa kamp pelatihan ISIS dan gudang senjata di Hawija, yang menewaskan 10 militan dan melukai 14 lainnya.

- 6 Desember: Pesawat koalisi internasional dan Rusia melancarkan gelombang serangan terbaru di provinsi Raqqa, Suriah, yang merupakan jantung pertahanan utama ISIS. Sedikitnya 35 militan ISIS tewas dalam serangan ini.

- 17 Desember: Kepolisian Jerman menutup sebuah masjid di kota Stuttgart atas tudingan mendukung terorisme dan menggalang dana untuk ISIS. Di hari yang sama, polisi Jerman juga menggerebek Pusat Budaya dan Pendidikan Islam (Mesdschid Sahabe 'MSM') di Stuttgart. Pusat budaya itu ditutup karena dituduh meradikalisasi pemuda dan mendorong mereka untuk bergabung dengan ISIS.

METROTV


Jual Fruit Serum Stem Cell MSI& Bio Spray MSI. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar