BELA DIRI PRAJURIT WANITA TNI BIKIN KAGUM PANGLIMA UNIFIL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tentara Nasional Indonesia yang bertugas sebagai Pasukan Sementara PBB di Lebanon (Unifil) menggelar Medal Parade untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan itu diselenggarakan di Markas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda di Adshit Al Qusayr, Lebanon, pada 28 Oktober 2015.

Medal Parade adalah kegiatan seremonial penganugerahan dan penyematan medali PBB atau tanda jasa dari PBB sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi aktif dalam keikutsertaan menjaga perdamaian dunia.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Panglima Unifil/Deputy Force Commander Brigadir Jenderal Sandeep Singh Bajaj. Dia menyematkan langsung medali PBB kepada Kolonel Infanteri Danni Koswara (Komandan Kontingen Garuda Unifil tahun 2014-2015), Kolonel Kavaleri Yotanabey AM (DCO Sector East), dan para Komandan Satgas di jajaran Kontingen Garuda.

Dalam kesempatan itu, digelar konvoi kendaraan tempur beserta perlengkapannya. Dipamerkan juga keterampilan dan kemampuan prajurit Kontingen Garuda, di antaranya, keterampilan bela diri. Keterampilan itu meliputi bela diri militer (perorangan, kelompok, dan pertarungan bebas), bela diri tradisional pencak silat (demonstrasi pemecahan batang besi dragon, kemampuan kekebalan tubuh terhadap benda tajam, dan pemecahan batako dengan palu besi di atas perut peraga yang menopang pada papan paku tajam).

Dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan TNI yang kepada VIVA.co.id, aksi unjuk kemampuan itu mengundang decak kagum Brigadir Jenderal Sandeep Singh Bajaj. Aksi yang paling memukau ialah saat demonstrasi diperagakan sejumlah prajurit wanita TNI, yang juga menjadi bagian Kontingen Garuda.

Ditampilkan seorang prajurit wanita mampu melumpuhkan dua musuh sekaligus dengan kemampuan bela diri militernya. Seorang prajurit wanita yang lain mampu mematahkan besi dragon dengan tangan kosong.

Brigadir Jenderal Sandeep memuji profesionalitas Kontingen Garuda. Medali-medali PBB yang telah dianugerahkan itu, katanya, adalah penghargaan kepada TNI "...yang telah melaksanakan tugas secara profesional dan mengagumkan serta secara sempurna mengaplikasikan semua prosedur standar selama melaksanakan tugas di Lebanon."

Dia, mewakili Mayor Jenderal Luciano Portolano sebagai Pangilam Unifil, berterima kasih dan mengaku bangga dengan prajurit Kontingen Garuda. Dia mengingatkan agar tetap menjaga profesionalitas karena mereka bertugas hingga beberapa bulan mendatang, lalu digantikan kontingen baru.

Posting Komentar

0 Komentar