POLISI DAN WARGA TEWAS DALAM SERANGAN DI TURKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang polisi dan warga Turki tewas dalam serangan bersenjata di Turki tenggara yang sebagian besar suku Kurdi. Gerilyawan pemberontak dipersalahkan dalam serangan tersebut, kata laporan pada Kamis (30/7).

Polisi Mehmet Uyar, yang duduk di depan kedai teh di distrik Cinar, wilayah Diyarbakir, Turki tenggara, pada Rabu malam ditembak kelompok bersenjata dari mobil. Polisi itu dan satu warga, yang lewat daerah tersebut bernama Osman Caran kemudian meninggal karena luka mereka di rumah sakit. Satu warga lain terluka.

Baik Anatolia maupun Dogan mengatakan menurut mereka, serangan itu dilakukan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang mengobarkan pemberontakan melawan tentara Turki lebih dari tiga dasawarsa.

Pembunuhan tersebut merupakan yang terbaru dalam meningkatnya kerusuhan saat Turki melakukan kampanye pemboman terhadap sasaran ISIS di Suriah dan gerilyawan PKK di utara Irak.

Sebagian besar anggota PKK telah mematuhi gencatan senjata sejak 2013 tetapi selama sepekan terakhir serangan mematikan terhadap pasukan keamanan yang dituduh dilakukan oleh gerilyawan telah terjadi hampir setiap hari.

REPUBLIKA

Posting Komentar

0 Komentar