PESTA PERNIKAHAN JADI ARENA PEMBANTAIAN, 20 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sedikitnya 20 orang tewas ketika sebuah pesta pernikahan berubah menjadi arena perang di utara Afghanistan.

Menurut polisi, pesta berubah menjadi kekacauan, setelah beberapa tamu terlibat saling cekcok. Insiden itu terjadi di distrik Deh Salah di Baghlan, di hari Minggu (26/7/2015), waktu setempat.

"Hasil dari pertikaian, 20 orang tewas dan 10 orang lainnya terluka," kata juru bicara polisi provinsi Baghlan, Jawed Basharat, seperti dikutip dari Asiaone.com, Senin.

Ia menambahkan pertikaian itu kemungkinan terjadi akibat perselisihan yang terjadi diantara para tamu undangan.

Orang bersenjata diperdagangkan duri lisan sebelum tembak-menembak pecah dan korban semua tamu laki-laki di pernikahan berusia antara 14 dan 60, kata kepala polisi distrik Gulistan Qusani.

"Seorang pejabat keamanan setempat dipecat di udara setelah pertukaran verbal yang memanas ... dan kemudian kedua belah pihak mulai perdagangan api," kata Qusani AFP, memberikan korban tewas lebih tinggi dari 21.

Juru bicara polisi Baghlan Sultan Mohammad Ebadi mengatakan delegasi resmi telah dikirim ke situs - daerah Tajik didominasi yang sebagian besar tidak terpengaruh oleh pemberontakan Taliban - untuk menyelidiki masalah ini.

Kepala Polisi Distrik, Gulistan Qusani mengatakan, perselisihan terjadi akibat adu mulut diantara beberapa tamu undangan.

"Seorang pejabat keamanan setempat menembakan senjata ke udara, setelah adu mulut menjadi memanas, dan kemudian kedua belah pihak mulai saling menembak," ujarnya.

Seluruh korban tewas menurutnya berusia antara 14 hingga 60 tahun.

Juru bicara polisi Baghlan, Sultan Mohammad Ebadi mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim ke wilayah yang didominasi oleh etnis Tajik untuk menyelidiki hal tersebut. Provinsi Bagh yang baru-baru merasakan kedamaian, baru-baru ini diganggu oleh kelompok bersenjata Taliban yang menyebarkan pengaruh mereka ke utara dari wilayah mereka di Afghanistan Timur.


LIPUTAN6 



 Jual HP Android Lenovo, Oppo, Asus, Acer, Xiaomi dll harga murah. Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar