WANITA INI TERBANGKAN PESAWAT DENGAN KAKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Jessica Cox (32) terlahir tanpa lengan. Namun ia bisa membuktikan diri mampu melakukan berbagai kegiatan hingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dilansir Daily Mail, Cox menjadi wanita pertama yang tak punya tangan dalam mendapatkan lisensi pilot. Ia mengoperasikan peralatan dengan kaki hingga mampu menerbangkan pesawat.

Kemampuannya itu membuatnya tercatat dalam Guinness Book of World Records pada 2008 sebagai wanita pertama yang menerbangkan pesawat dengan kaki.

Cox belajar menerbangkan pesawat selama tiga tahun dengan tiga pesawat berbeda, tiga instruktur dan 80 jam terbang di tiga negara.

Kemampuannya bahkan bisa membuat iri orang-orang yang memiliki anggota tubuh normal.

Wanita itu menjadi orang pertama yang memiliki sabuk hitam di American Tae Kwon Do Association.

Ia mampu mengendarai mobil tanpa modifikasi, mengetik di keybuard, bahkan memainkan piano. Semua dilakukan dengan kaki.

Cox berulangkali menunjukkan ketidaksempurnaan tubuhnya tidak menghalanginya melakukan banyak hal.

"Biasanya orang yang melihat tidak punya tangan sebagai faktor yang membatasi saya. Tapi saya membuktikan mereka salah," tuturnya.

Cox mulai menunjukkan kemampuan serta tekadnya mulai dari usia balita.

Ketika umur tiga tahun, ia sudah ikut senam. Umur enam tahun mendapatkana pelajaran dansa. Ia juga pernah berkecimpung di dunia model.

Begitu pun dalam bidang olahraga, sudah mulai berenang di usia lima tahun, ikut tae kwon do di usia 10 tahun. Serta melakukan berbagai hal lainnya yang sulit untuk dipercaya.

Kini Cox sudah menemukan tambatan hati. Suaminya, Patrick Chamberlain (30) merupakan instruktur di perguruan tae kwon do.

Mereka bertemu lima tahun lalu, memiliki hobi yang sama pada tae kwon do, saling jatuh cinta lalu menikah di tahun 2012.

Menurut Patrick, pandangan positif dan kemauan keras Cox membuatnya yakin untuk menikah.

Meskipun sangat mandiri dan bisa mengerjakan apapun kebutuhannya seorang diri, ternyata Cox tetap menghadapi tantangan.

"Satu-satunya yang saya butuh bantuan adalah menyisir rambut saya," katanya.

Menurut Cox, suaminya banyak menolong dalam hal ini. Patrick belajar mengikat rambut ekor kuda, menyanggul dan mengepang. 


TRIBUN 


 Jual HP Asus Zenfone C dll harga murah. Cara beli mudah hub WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar