TIBA DI BARESKRIM, ABRAHAM SAMAD: INI REKAYASA!

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, hari ini memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri dalam kasus 'Rumah Kaca Abraham Samad'.

Samad yang datang di Bareskrim Polri sekira pukul 10.27 WIB itu didampingi kuasa hukumnya Saor Siagian dan Bahrain. Samad menganggap kasus ini merupakan rekayasa untuk menjatuhkan dirinya.

"Mendapat panggilan, walaupun saya tidak mengerti maksudnya, dan saya menganggap ini adalah sebuah rekayasa. Saya menganggap kasus yang menimpa saya ini adalah bagian dari kriminalisasi," jelas Samad saat tiba di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Meski demikian, Samad yang mengenakan kemeja putih hitam bergaris itu tetap memenuhi panggilan penyidik. Meskipun, ia menganggap polisi tak punya dasar hukum untuk mempersangkakannya.

"Saya menganggap apa yang dimuat di surat panggilan, yang dipersangkakan itu, sama dengan tidak punya dasar hukum," tegas dia.

Sebelumnya, Abraham Samad dilaporkan Direktur LSM KPK Watch Indonesia, Muhammad Yusuf Sahide, tepatnya pada 22 Januari 2015. Dalam laporannya, Yusuf membawa bukti pelaporan terhadap Samad berupa posting-an dari blog Kompasiana yang berjudul 'Rumah Kaca Abraham Samad'.

Dalam artikel itu Samad diketahui bertemu petinggi PDIP di Rumah Kaca The Capital Residence, SCBD, Senayan. Dari pertemuan tersebut, Samad menjanjikan untuk memberi bantuan hukum kepada politikus PDIP Emir Moeis yang tengah berurusan hukum dengan KPK. Samad pun memberi syarat dirinya dapat mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden.

Dalam kasus ini, beberapa saksi yang sudah diperiksa yakni Hasto, Emir Moeis, dan Supriyansyah alias Anca yang merupakan penghuni apartemen di wilayah SCBD yang digunakan untuk pertemuan Samad dengan politikus PDIP.

Tak hanya kasus itu, Abraham Samad juga ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen. Polisi sempat menyatakan akan menahan Samad atas alasan dikhawatirkan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya. Namun, akhirnya penahanan itu ditangguhkan setelah kuasa hukum Samad mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan ke penyidik.

OKEZONE 



 Jual Sandal Sepatu Wedges High Heels Boots Flat Shoes harga murah. Cara beli mudah hub WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar