TERBUKTI KONSUMSI LEMAK DARI SALMON DAN KEDELAI MAMPU PERPANJANG USIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Penelitian terbaru di Swedia mengungkapkan orang tua yang mengonsumsi banyak ikan dan produk nabati akan hidup lebih lama dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini karena keduanya mengandung lemak baik berupa lemak tak jenuh ganda.

Diantara lebih dari empat ribu pria dan wanita berusia 60 tahun, mereka yang memiliki kadar lemak tak jenuh ganda (PUFA) tertinggi yang berasal dari ikan dan produk nabati, memiliki risiko meninggal 15 tahun lebih lambat karena penyakit jantung atau apapun dibandingkan mereka yang kadar PUFA-nya rendah.

Seperti dilansir dari Reuters (26/06/15), Dr. Ulf Riserus seorang peneliti gizi di Universitas Uppsala mengatakan, “Hasil penelitian ini mendukung pedoman diet yang menyarankan asupan ikan dan produk nabati untuk jantung yang lebih sehat.”

Lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal adalah lemak baik yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau high density lipoprotein (HDL). Kedua lemak tersebut banyak terdapat di ikan seperti salmon, trout, dan hering.

Tak hanya dari produk hewani, lemak baik juga terdapat terdapat di produk nabati seperti buah, sayuran, dan tanaman. Makanan tersebut antara lain alpukat, kedelai, zaitun, kenari, jagung, canola, kembang kol, dan bunga matahari.

Menurut pedoman diet saat ini, kebanyakan orang dewasa harus mendapatkan 20-35 persen kalori dari lemak. Sebagian besar haruslah lemak baik. Komposisi lemak jahat seperti lemak jenuh dan lemak trans haruslah sesedikit mungkin, tidak lebih dari 10 persen.

Dalam jurnal Circulation American Heart Association, Riserus dan rekan menjelaskan saat ini jenis lemak yang dikonsumsi seseorang lebih penting dibandingkan kuantitas yang masuk ke dalam tubuh. Kondisi ini berhubungan dengan asam lemak yang beredar dalam aliran darah serta risiko penyakit jantung.

DETIK 


 Jual Ovomaltine Crunchy Cream soooo yummy. Cara beli mudah hub WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar