DITEKUK KITCHEE, PERSIB TERSINGKIR DARI AFC CUP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)
 

Petualangan Persib Bandung di ajang AFC Cup 2015 akhirnya terhenti di babak 16 besar. Tim juara Liga Indonesia disingkirkan oleh klub juara Liga Hong Kong, Kitchee SC dengan skor 0-2.

Laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 27 Mei 2015 sore WIB, berlangsung cukup menarik. Persib sebagai tuan rumah mencoba mendominasi penguasaan bola, sementara Kitchee nampak lebih bersabar dalam melakukan serangan.

Setelah di lima menit awal berhasil menciptakan beberapa peluang, Persib mendapat ancaman serius pada menit ketujuh. Sebuah umpan silang yang dilepaskan pemain Kitchee membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Persib yang mengandalkan Tantan di lini depan, nampak masih cukup kesulitan menembus ketatnya pertahanan klub juara Liga Hong Kong tersebut. Alhasil, tendangan-tendangan dari luar kotak penalti jadi opsi, meski belum membuahkan hasil.

Lewat setengah jam laga berjalan, gol akhirnya tercipta. Sayangnya, bukan Persib yang mencetak gol melainkan Kitchee yang membuka keunggulan. Pada menit ke-32, tandukan striker asal Spanyol, Juan Belencoso sukses merobek jala gawang I Made. Skor 0-1 untuk keunggulan Kitchee.

Persib langsung merespons dengan sebuah akselerasi dari Supardi yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras. Sayang, bola tendangannya masih membentur tiang gawang Kitchee.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Persib kembali kecolongan gol. Berawal dari skema tendangan bebas di depan kotak penalti Persib, tendangan pemain Kitchee sempat membentur pagar hidup pemain Persib. Namun nahas, bola liar justru mengarah ke Lam Ka Wai yang langsung menyambutnya dengan tembakan mendatar dan tak mampu dibendung I Made Wirawan. Skor 0-2 untuk keunggulan Kitchee bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Kemelut sempat tercipta di muka gawang Kitchee. Sayang, para penggawa Persib gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Percobaan dilakukan Hariono pada menit ke-54. Sayang, tembakan keras dari luar kotak penalti masih melebar dari bidang sasaran. Hingga menit ke-60, Persib masih cukup kesulitan menemukan celah di lini pertahanan tim semifinalis AFC Cup musim lalu itu.

Pergantian pun dilakukan kubu Persib. Hariono dan Atep ditarik keluar dan dimasukkan Taufik dan Dias Angga, namun sejauh ini pergantian tersebut belum memberikan hasil.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Persib terus mengurung pertahanan Kitchee. Tantan sempat mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangan kerasnya masih bisa digagalkan kiper Kitchee, Wang Zhengpeng.

Menit 84, Persib harus kembali gigit jari lantaran tendangan M.Ridwan dari jarak dekat masih bisa diblok pemain Kitchee. Meski terus mencoba, namun Persib tak juga mampu membobol gawang Kitchee.

Mereka pun akhirnya harus menyerah dengan skor 0-2 yang berarti kiprah Persib di ajang AFC Cup harus terhenti di babak 16 besar. Kitchee yang berhak melaju ke perempat final.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya tinggal memiliki satu wakilnya, yakni Persipura Jayapura yang akan menghadapi klub Malaysia, Pahang FA. Namun, laga yang sejatinya digelar Selasa 26 Mei kemarin batal terlaksana lantaran permasalahan visa pemain Pahang. Hingga kini, jadwal duel kedua kesebelasan masih menjadi tanda tanya besar.

Susunan Pemain:

Persib: I Made; Abd Rahman, Jufriyanto, Tony, Supardi; Hariono, Firman, Konate, Atep, Ridwan, Tantan

Kitchee: Wang; Recio, Lo Kwan Yee, Cheung, Tae Min; Lam Ka Wai, Huang Yang, Wan Chun; Xu Deshuai, Belencoso, Kwesi

METROTV 



 Jual Cokelat Kiloan Delfi Mete, Delfi Almond, SilverQueen Chunky, ChaCha, ChicChoc dll. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar