DIDUGA TERLIBAT KORUPSI, 6 EKSEKUTIF FIFA DITANGKAP DI SWISS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepolisian Swiss telah menahan sejumlah eksekutif sepak bola Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) karena tuduhan korupsi di Amerika Serikat.

Polisi melangsungkan operasi ini di sebuah hotel di kota Zurich pada Rabu (27/5/2015) dini hari. Tuduhannya antara lain pencucian uang, pemerasan, dan penipuan transaksi selama 20 tahun terakhir.

Anggota FIFA sedang berkumpul di Zurich untuk pertemuan tahunan yang mengagendakan pemilihan presiden FIFA pada Jumat (28/5/2015). Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, akan mencalonkan diri untuk kelima kalinya.

Setidaknya, enam pejabat FIFA dilaporkan berada dalam tahanan polisi. Identitas mereka belum diketahui, tetapi Blatter tidak termasuk di antara mereka.

Menurut The New York Times, mereka akan diekstradisi ke AS. Beberapa polisi tanpa seragam mengambil kunci kamar dari meja tamu di hotel Baur Au Lac, tempat para pejabat itu menginap, dan menuju ke kamar tamu di lantai atas.

Mereka diduga tersangkut kasus korupsi di organisasi itu selama 20 tahun terakhir, khususnya dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Korupsi diperkirakan juga terjadi dalam pemberian kontrak pemasaran dan penyiaran dengan nilai total lebih dari 100 juta dollar AS.

KOMPAS 



 Jual Cokelat Kiloan Delfi Mete, Delfi Almond, SilverQueen Chunky, ChaCha, ChicChoc dll. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar