BARESKRIM BIDIK ATASAN YAYAT YANG MENJADI OTAK KORUPSI STADION GEDEBAGE

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan pihaknya saat ini tengah membidik atasan dari Yayat A Sudrajat (YAS) tersangka korupsi pembangunan Stadion Gedebage, Bandung, Jabar.

‎Pasalnya dari hasil penyelidikan sementara, dikatakan Budi Waseso pihaknya meyakini selain Yayat, ada pula atasannya yang terlibat ataupun menyuruh Yayat melakukan korupsi.

"‎Memang sekarang baru satu tersangkanya, tapi pastinya ada tersangka lain. Bisa saja kan dia disuruh sama atasan dia. Karena dia yang melakukan pengadministrasian," tegas Budi Waseso, Minggu (27/4/2015)

Sebelumnya, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto mengatakan selain dari piham pemerintah, kemungkinan akan ada pula tersangka lainnya dari pihak swasta.

"Pastinya tersangka lebih dari satu, termasuk dari pihak swasta juga akan ada tersangka," tambah Rikwanto.

Untuk diketahui, dalam kasus ini Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri telah menetapkan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung, Ir Yayat A Sudrajat (YAS) sebagai tersangka.

Yayat yang juga mantan PPTK tahun 2009-2011 dan KPA/PPK tahun 2011-2013 itu dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU RI no 31 tahun 1999 tentang pemberntasan korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pdana korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sementara untuk total kerugian negara sedang diproses penghitungan keuangan negara oleh BPKP Perwakilan Jawa Barat.

Dugaan korupsi dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung, PT Penta Rekayasa (Konsultan Perencana), PT Adhi Karya (kontraktor pelaksana pekerjaan), PT Indah Karya (Konsultan Manajemen Kontruksi) dengan nilai proyek Rp545.535.430.000

Pembangunan Stadion tersebut mengalami penurunan yang bervariasi antara 45 cm dengan 75 cm. Hal itu mengakibatkan keretakan di hampir seluruh bangunan stadion.

Kondisi itu disebabkan adanya penyimpangan dalam pembangunan proyek, dimulai pada tahap perencanaan sampai tahap penerimaan hasil pekerjaan yang diduga merugikan negara.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion itu berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan By Pass Soekarno-Hatta, Bandung.

Soft launching stadion semula direncanakan digelar 31 Desember 2012. Namun, diundur menjadi tanggal 10 Mei 2013 karena kondisi stadion yang belum rampung.

Stadion diresmikan oleh Wali Kota Bandung saat itu Dada Rosada. Selain itu, acara peresmian juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawandan Wakil Gubernur saat itu Dede Yusuf.‎

TRIBUN 



 Jual Sabun Herbal Hawa Susu, Madu, Zaitun, Limau, Bengkoang, Sereh, Kopi dll. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop 

Posting Komentar

0 Komentar