ISIS TEMBAK JATUH PESAWAT TEMPUR SURIAH, PILOT TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Kelompok ISIS menembak jatuh sebuah pesawat tempur milik rezim Suriah yang tengah membombardir wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak. Sang pilot tewas dalam insiden itu.

"Sebuah pesawat jatuh di wilayah Bir Qasab, provinsi Damaskus bagian selatan, yang menyebabkan kematian pilotnya," demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (30/1/2015).

Direktur Observatory Rami Abdel Rahman menuturkan, kelompok ISIS menggunakan senjata antipesawat untuk menembak jatuh pesawat tempur Suriah yang tengah melakukan gempuran tersebut.

Jihadis ISIS mempublikasikan foto-foto pesawat tempur tersebut dan jasad pilot di situs-situs media sosial, usai insiden yang terjadi di provinsi Damaskus pada Kamis, 29 Januari malam waktu setempat.

Salah satu foto menunjukkan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi di atas lokasi kejadian. Foto-foto lainnya memperlihatkan jasad pilot yang bersimbah darah serta tanda pengenal militernya.

Kelompok ISIS menempatkan para militannya di sejumlah daerah di provinsi Damaskus, terutama di Qalamun, dekat Libanon. Pesawat-pesawat tempur dan helikopter militer Suriah setiap hari membombardir wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak.

Namun menurut kelompok-kelompok HAM, sebagian besar dari korban jiwa akibat serangan udara militer Suriah itu adalah warga sipil Suriah sendiri.

DETIK 


 Jual Herbal Pria atasi lemah syahwat . Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar