PKB: INGIN GABUNG JOKOWI-JK, PARTAI HARUS TANPA SYARAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Demokrat dikabarkan membuka sinyal merapat ke kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kabar itupun mendapat tanggapan dari pasangan nomor urut dua itu.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengaku pihaknya terbuka dengan partai yang akan bergabung ke kubu Jokowi-JK. Tetapi ia mengingatkan agar partai tersebut tidak mengajukan syarat kepada presiden dan wakil presiden terpilih itu.

"Tentu kita welcome bergabung tapi tanpa syarat. Kalau mau bergabung membangun bangsa ini," kata Marwan ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (30/7/2014).

Marwan juga belum berkomentar banyak mengenai kabinet. Ia mengatakan kabinet akan ditentukan oleh Jokowi yang memiliki hak prerogatif. "Tentu akan dibicarakan dengan mitra koalisi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat terus dikabarkan merapat ke kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. Meskipun fraksi partai berlambang bintang mercy itu telah mendeklarasikan diri bergabung dalam koalisi permanen.

Ketua DPP Demokrat Jafar Hafsah tidak membantah bilah pihaknya membuka komunikasi bergabung kedalam koalisi Jokowi-JK.

"Saya rasa nanti setelah rapih, barulah jelas pemenangnya siapa dan clear tentunya Demokrat akan berposisi. Bisa saja sekarang di merah-putih, tapi tidak menutup kemungkinan dengan Jokowi," ungkap Jafar dikediamannya, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Jafar mengingatkan koalisi permanen tidak diatur Undang-undang. Menurutnya, koalisi tersebut hanya konvensi dan tidak terwujud dalam pemahamannya permanen seperti pasangan presiden dan wapres.

"Kalau presiden dan wapres, itu kan benar-benar permanen dan tidak boleh ada yang keluar satu sama-sama lain.
Dalam presidensial tidak mengenal koalisi. Tapi bagaimana pun wujudnya kita dalam presidensial tapi aromanya parlemanter karena multi partai," katanya.

TRIBUN 




 JUAL Honey Jelly Wajah Kinclong alami dll Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - LINE: timsolshop - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop - YM: cstimsolshop

Posting Komentar

0 Komentar