LIBAS LG, XIAOMI KINI PRODUSEN SMARTPHONE TERBESAR KE-5

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Xiaomi telah berhasil melibas LG dan menjadi produsen smartphone terbesar ke-5 di dunia setelah Samsung, Apple, Huawei, dan Lenovo. Informasi ini diungkapkan oleh lembaga survey dan riset pasar Strategy Analytics melalui laporan yang dirilisnya. Xiaomi mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan mengesankan.

Vendor yang sering dijuluki sebagai Apple China ini telah menduduki posisi kelima terbesar sebagai produsen smartphone terbedar kelima dengan menguasi 5,1% pasar pada kuartal kedua tahun 2014. Bandingkan dengan kuartal kedua tahun 2013 lalu, Xiaomi hanya menguasai 1,8% pangsa pasar.

LG yang sebelumnya menduduki posisi kelima harus mengalah dengan Xiaomi dan turun ke posisi keenam dengan menguasai 4,9% pasar smartphone pada kuartal kedua 2014. Sedangkan kuartal kedua tahun 2013 lalu, LG menguasai 5,2% pangsa pasar, sehingga mengalami penurunan sebesar 3%.

Pertumbuhan Xiaomi memang mengesankan dan selama kuartal terakhir ini telah berhasil mengapalkan sekitar 15,1 juta unit smartphone. Penjualan Xiaomi ini tak lama lagi akan mengejar Lenovo dan Huawei yang kuartal terakhir ini telah mengapalkan 15,8 juta dan 20,1 juta unit.
“Xiaomi adalah pemain bintang di kuartal tersebut, menangkap rekor 5 persen pangsa pasar dan naik ke tempat kelima dalam peringkat smartphone global untuk pertama kalinya. Model smartphone Xiaomi Android yang sangat populer di pasar Cina dan menggeser jutaan mereka setiap kuartal melalui penjualan online.”
“Langkah berikutnya Xiaomi adalah untuk menargetkan pasar internasional di Asia dan Eropa, di mana ia harus menginvestasikan uang besar untuk membiasakan konsumen barat dengan nama merek asing,” kata Woody Oh, direktur Strategy Analitics.


Seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/07/2014), Xiaomi sendiri baru saja merilis smartphone Mi4 yang akan bersaing di pasar kelas atas dan ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif.

SIDOMI 






Posting Komentar

0 Komentar