KRISIS MILITER DI UKRAINA TERUS MEMANAS, KANADA KIRIMKAN KAPAL PERANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Eskalasi ketegangan militer yang terus meningkat di Eropa Timur terkait krisis di Ukraina memicu negara-negara sekutu NATO dan Amerika Serikat (AS) untuk bergerak. Kanada, salah satu sekutu AS mengirimkan kapal perangnya ke perairan di dekat Ukraina untuk bergabung dengan pasukan NATO.

Kepastian pengiriman kapal perang itu diumumkan Perdana Menteri Stephen Harper, Rabu (30/4/2014). Sebelumnya, Kanada juga telah mengirimkan enam jet tempur ke Rumania untuk bergabung dengan pasukan patroli NATO di Eropa Timur pekan ini.

"Pendudukan ilegal Rusia atas Ukraina dan aktivitas militer provokatif tetap menjadi perhatian serius bagi masyarakat internasional," kata Harper sebagaimana dilansir AFP, Kamis (1/5/2014).

Kapal patroli fregat HMCS Regina dikirimkan ke perairan Arab.

NATO mengumumkan akan meningkatkan pertahanannya bulan ini di Eropa Timur karena meningkatnya eskalasi ketegangan di kawasan itu.

"Hal ini sudah menjadi komitmen bagi Pasukan Maritim NATO sebagai bagian dari 'paket jaminan' NATO terhadap anggota sekutunya di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Rusia," tutur Harper.

DETIK 



JUAL PENINGGI BADAN, PENAMBAH BERAT BADAN, PELANGSING MINAT WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - LINE: timsolshop - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop - YM: cstimsolshop

Posting Komentar

0 Komentar