PEMUDA TEWAS DICABIK-CABIK HIU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang pemuda Zac Young harus meregang nyawa saat asik berolahraga body boarding (sejenis selancar tapi dengan papan lebih pendek) di pantai utara New South Wales, Australia, Sabtu (30/11). Tentu bukan karena klelep lantaran tak bisa berenang. Tapi, pemuda 19 tahun itu tewas lantaran mendapat serangan dari seekor hiu. Kakinya dicabik-cabik hingga mengalami luka yang mengerikan.

Young sejatinya tak langsung meninggal. Teman-temannya yang juga ber-body boarding dibantu paramedis berhasil membawanya ke bibir pantai beberapa saat usai mendapat serangan. Tapi, meski sudah diberi pertolongan pertama, Young akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kepolisian New South Wales mengatakan mereka mendapatkan panggilan darurat untuk meluncur ke sebuah pantai dekat Coffs Harbour atau sekitar 450km sebelah utara Sydney. Laporan itu menyebutkan seekor hiu mengamuk , dan menyerang seorang pemuda.

Petugas paramedis yang tiba di sana mengatakan bahwa Young mengalami luka parah di bagian kakinya. Meski mendapat pertolongan pertama, Young dinyatakan tewas. Seorang juru bicara ambulans mengatakan, pemuda asal Port Macquarie , Australia itu meninggal karena diyakini megalami traumatic cardiac arrest (denyut jantung berhenti akibat luka traumatis) setelah serangan tersebut terjadi.

"Ini adalah serang yang mengerikan," kata Kepala Life Guard Coffs Harbour's Greg Hackfath told News Corp.

Sebelum mengalami serangan, Young bersama tiga temannya sedang ber-body boarding sekitar 100 meter dari bibir pantai. Kata Greg, itu adalah wilayah yang tidak biasa ada serangan hiu. Dengan adanya kejadian ini otoritas setempat menutup 10 kilomter dari titik serangan ke laut untuk mencari hiu pembunuh itu.

Serangan hiu ini adalah yang kali kedua dalam sepekan di Australia. Sabtu lalu, nyawa Chris Boyd, 35 juga tak terselamatkan setelah diserang hiu di Gracetown, 270 km dari Perth.

JPNN 









Posting Komentar

0 Komentar