HADIR DI KTT APEC, OBAMA PESAN KHUSUS HELIPAD

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pengamanan untuk Presiden AS Barack Obama yang akan menghadiri KTT APEC di Nusa Dua Bali akan dilakukan sangat khusus.

Bahkan, pembangunan helipad yang ada di kompleks Nusa Dua Bali juga ternyata dipesan secara khusus oleh Obama.

Wakil Komandan Satgas Penerangan Komando Gabungan Pengamanan KTT APEC Letkol ARM I Kadek Arya dalam jumpa wartawan di Makodam IX Udayana Denpasar, Senin (30/9) menjelaskan, prinsipnya semua pengamanan para kepala negara diperlakukan sama.

"Hanya untuk Obama memang dilakukan pengamanan khusus karena semua sudah dikoordinasikan dengan pihak Amerika. Dan Obama meminta dibuatkan helipad khusus dan saat ini sudah dikerjakan. Lokasinya berada di Nusa Dua atau berada di kawasan BTDC," ujarnya.

Sementara Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel ARM Wing Handoko mengatakan, sekalipun pembangunan helipad di kawasan Nusa Dua merupakan pesanan khusun Obama, sesungguhnya bisa saja digunakan oleh siapa pun bila kondisi darurat.

"Tetapi the first helipad memang untuk Obama karena sudah sesuai koordinasi dengan pihak Amerika," ujarnya. Selanjutnya, helipad tersebut menjadi milik BTDC dan bisa digunakan untuk berbagai even lainnya bila diperlukan. Pengamanan khusus terhadap Obama memang sudah dikoordinasi dengan pihak Indonesia. "Mereka minta siapkan helipad. Jadi kita siapkan sesuai pesanan," ujarnya.

Selain helipad, Obama juga minta agar diberi space khusus sebagai tempat parkir pesawat. Saat ini tempat khusus tersebut sudah booking di Bandara Ngurah Rai. Pihak Bandara Ngurah Rai juga sudah menyiapkan tempat tersebut.

Seluruh pengamanan sudah sesuai protap. Sebenarnya pengamanan untuk semua kepala negara dilakukan secara sama.sama. Namun untuk Obama memang sudah ada pesanan khusus dari Amerika Serikat bahwa pengamanan lebih diperketat.

METROTV 


JUAL SNACK SEHAT DRIED CRANBERRY/BLUEBERRY, PRUNES, WALNUT, NORIYAKI, KACANG ALMOND PANGGANG MINAT WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar