GOOGLE BERSIAP BAJAK PEGAWAI BLACKBERRY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seiring dengan pemecatan karyawan oleh Blackberry Ltd di kantor pusatnya di Waterloo, Ontario, perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk unit Motorola Mobility milik Google Inc, bersiap memanfaatkan situasi itu untuk membajak bakat-bakat lokal.

Motorola Mobility mengatakan Kamis (26/9) perusahaan itu akan membuka kantor di Waterloo, sekitar satu jam perjalanan mobil dari Toronto. Derek Phillips, direktur teknis Motorola Canada, tidak mengatakan seberapa banyak pegawai yang akan direkrut, namun ia mengatakan perusahaan tersebut mencari bakat di bidang sains dan teknik komputer.

Google mengakuisisi Motorola Mobility tahun lalu lewat kontrak senilai US$12,5 miliar dan mencoba mendongkrak bisnis perusahaan ponsel tersebut.

Google sendiri sudah memiliki kantor pusat pengembangan wilayah Kanada di Waterloo. Perusahaan ini adalah salah satu dari ratusan pemain teknologi dengan kehadiran di kota itu, terutama karena tertarik dengan para lulusan University of Waterloo yang program-program sains komputer, teknik dan teknologinya termasuk papan atas di dunia.

Sebagian besar perusahaan teknologi lokal adalah perusahaan kecil baru (startups) yang mencoba membuat gebrakan, seperti yang dilakukan Blackbery, yang saat itu bernama Research in Motion, pada 1990an.

Namun waktu telah berubah bagi Blackberry, yang mengatakan Jumat pekan lalu bahwa ia akan mem-PHK sekitar 4.500 karyawan, lebih dari sepertiga karyawan global, dan mengalami kerugian per kuartal hampir $1 miliar.

Pada Senin, Blackberry mengatakan telah sepakat dengan pembelian perusahaan senilai $4,7 miliar oleh sebuah konsorsium yang dipimpin pemegang saham terbesarnya, Fairfax Financial Holdings Ltd.

VOA 


JUAL SNACK SEHAT DRIED CRANBERRY/BLUEBERRY, PRUNES, WALNUT, KACANG ALMOND PANGGANG, NORIYAKI. MINAT WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar