TELAN CACING PITA BISA CEPAT TURUNKAN BERAT BADAN?

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Banyak orang, khususnya wanita ingin memiliki tubuh ramping sempurna. Mereka biasanya melakukan perawatan dan beragam diet untuk mewujudkannya. Termasuk mengonsumsi cacing pita.

Seorang wanita dari Iowa mengaku telah menelan cacing pita yang ia beli dari internet dengan tujuan menurunkan berat badannya. Hal ini juga telah membuktikan bahwa diet cacing pita memang tak hanya sekadar mitos belaka.

Wanita tadi termasuk dalam kumpulan orang-orang yang disebut ekstrimis dalam hal berdiet. Wanita seperti ini ternyata banyak jumlahnya dan tersebar di seluruh dunia. Tahun 2009 ada laporan mengenai orang-orang yang sedang berdiet di Hong Kong yang telah menelan cacing bulat besar yang biasa bersarang di usus halus. Mereka melakukannya tak lain karena depresi gara-gara berat badan yang tak kunjung turun.

Hal ini memang tak asing lagi karena ada banyak sumber yang mengatakan bahwa pil cacing pita telah dijual secara legal di beberapa klinik di Meksiko. Tetapi, diet cacing pita secara resmi telah dilarang di beberapa negara seperti Amerika dan Inggris.

Dr. Patricia Quinlisk, seorang direktur medis dari Departemen Kesehatan Masyarakat Iowa, mengatakan,"Mengonsumsi pil cacing pita sangat berisiko dan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diharapkan, dan dapat juga menimbulkan kematian", kata Quinlisk melalui email. "Hasrat yang besar untuk menurunkan berat badan harusnya diimbangi dengan pola makan dan olahraga."

Rupanya jenis cacing pita yang dibeli wanita tersebut dari internet itu adalah jenis Taenia Saginata, yang dikenal juga dengan cacing pita yang tumbuh di daging sapi, yang panjangnya bisa sampai 9 meter. Parasit dalam tubuh cacing dapat mengambil nutrisi pada makanan yang dikonsumsi.

Jadi, memang makhluk ini dapat membantu menurunkan berat badan. Namun juga dapat menyebabkan komplikasi seperti sakit perut, perut bengkak dan radang perut. Kecuali itu dapat juga menyebar ke organ-organ lain seperti usus buntu dan radang saluran pankreas.

Selain berbahaya, diet jenis ini juga tidak efektif. Biasanya, setelah berat badan turun, mereka akan meminum obat cacing seperti Praziquantel atau Niclosamide untuk membunuh parasit. Tanpa diet yang seimbang dan olahraga berat badan mereka akan kembali lagi seperti semula.
 

DETIK 

JUAL SNACK IMPORT ENAK & SEHAT. KACANG ALMOND PANGGANG, PRUNES, WALNUT, DRIED CRANBERRY. MINAT LANGSUNG WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar