SELAIN TERIMA UANG, IRJEN DJOKO BAGI-BAGI DUIT RATUSAN JUTA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Selain sering menerima duit dalam jumlah yang besar, Irjen Djoko Susilo kerap memberi para pesuruhnya uang hingga ratusan juta. Salah satunya kepada seorang tukang kebun di Subang.

"Ke subang ke Nana Sukarna. Itu dari penerimaan dana yang kita terima. Sesuai perintah beliau," ujar Bendahara Korlantas Polri nonaktif, Kompol Legimo yang bersaksi di persidangan Djoko, Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (31/5).

Tak tanggung-tanggung, bahkan Djoko memberikan Nana uang sebesar Rp 300 juta. Duit itu digunakan untuk keperluan mengurus kebun.

"Sekali kasih bisa Rp 300 juta," ujarnya.

Orang kedua yang beruntung yakni orang kepercayaan Djoko, bernama Noviyanto, untuk mengurusi rumah di Solo. Djoko memberikan Noviyanto dengan 4 kali tahapan dan per transaksi nilainya ratusan juta.

"Saya disuruh bayarkan ke Noviyanto. Menurut Noviyanto, dia pembuat rumah Joglo di daerah Solo," paparnya.

Orang ketiga yakni seorang Notaris bernama Erick Maliangkay. Djoko memberi Erick dengan 3 kali tahapan yang nilainya pun juga ratusan juta rupiah.

"Ke saudara Erik. Sering saya tanya dulu, dia orang notaris Erik Maliangkay," kata Djoko.

Terakhir,Djoko juga memberikan uang cash kepada Ediyono. Ediyono merupakan tukang bangunan untuk merenovasi rumah Djoko.

"Saya tidak tanya di mananya. Pekerjaannya merenovasi gedung atau rumah. Berapa kali? Bisa 2-3 kali. Tahun berapa? Masih di 2010. Jumlahnya tiap kali beri? Ada Rp 80 juta, Rp 100 juta," tutupnya.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar