REAL MADRID VS BORRUSIA DORTMUND: MENANG 2-0 TAPI MADRID GAGAL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Nasib Real Madrid sungguh tragis, berhasil menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013), mereka gagal lolos ke babak final. Real Madrid tersingkir setelah kalah agregat 3-4.

Real Madrid bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Setidaknya tiga buah peluang bagus mereka peroleh untuk memperoleh keunggulan, namun penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan gemilang Roman Weidenfeller di bawah mistar gawang Borussia Dortmund membuat pertandingan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, gentian Borussia Dortmund yang menekan Real Madrid. Borussia Dortmund bahkan mendapatkan dua peluang bagus untuk mencetak gol melalui Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Menit ke-49, tendangan keras Lewandowski menyambut umpan terobosan di dalam kotak penalti membentur mistar atas gawang dan bola memantul ke tanah tanpa sempat melewati garis gawang. Menit ke-60, menerima sodoran bola dari Marco Reus, Gundogan yang tidak terkawal tinggal berhadapan dengan Diego Lopez. Namun, sepakannya yang 90% masuk berhasil ditepis Diego Lopez.

Real Madrid akhirnya mampu menemukan ritme dan terus menekan pertahanan Borussia Dortmund yang disiplin. Serangan bertubi-tubi Los Blancos akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Berawal dari aksi Kaka menerobos pertahanan Borussia Dortmund, pemain asal Brasil itu kemudina mengirimkan bolak kepada Mesut Ozil di sisi kanan. Tanpa kawalan, Ozil kemudian menyodorkan bola yang langsung disambar Karim Benzema di mulut gawang.

Usai gol Karim Benzema, Real Madrid terus menekan pertahanan Borussia Dortmund. Karim Benzema membuka peluang Real Madrid ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis Roman Weidenfeller sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Dalam situasi itu, bola-bola mentah terus disambar oleh pemain Real Madrid dengan tendangan spekulatif.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba ketika Karim Benzema yang berdiri di dekat gawang menerima bola. Mengecoh seorang pemain, Benzema kemudian menyodorkan bola kepada Sergio Ramos yang tidak terkawal. Tanpa membuang waktu, Ramos langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Weidenfeller.

Sayang, dua gol tidak cukup bagi Real Madrid untuk meloloskan mereka ke babak final. Skuat asuhan Jose Mourinho itu harus menerima kenyataan tidak mampu menciptakan satu gol yang dibutuhkan hingga peluit panjang berakhir. Real Madrid tersingkir setelah kalah agregat 3-4 dan membuka jalan kepada Borussia Dortmund melangkah ke babak final pertama mereka sejak 1997.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar