TIMNAS KALAH 1-2 DARI ARAB SAUDI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tim nasional sepakbola Indonesia akhirnya menyerah setelah dilibas 1-2 dari Arab Saudi pada laga Pra Piala Asia 2015 yang digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3). Hasil ini semakin memberatkan langkah Indonesia yang tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan Cina.

Tim Garuda terlebih dahulu berada di atas angin setelah pada menit ke-8 Boaz Salossa menciptakan gol. Saat itu, Arab Saudi sudah menekan sejak awal pertandingan, namun lewat serangan balik yang cepat, Indonesia justru unggul lebih dulu.

Gol satu-satunya Indonesia ini tercipta lewat pergerakan cepat. Boaz Salossa mengecoh dua pemain belakang Arab Saudi untuk kemudian memperdaya kiper Waleed Abdullah N Ali guna mengantarkan Indonesia unggul lebih dulu 1-0.

Keunggulan sementara Indonesia ini membuat Arab Saudi terus menekan lewat umpan satu-dua yang menawan di bawah pengatur serangan Yahia Sulaiman, sementara Indonesia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Arab Saudi.

Usaha keras Arab Saudi membuahkan hasil. Pada menit 14, Yahia Al Shahry mengonversi tekanan bertubi-tubi Saudi dengan sebuah gol. Kedudukan sementara berubah menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arab Saudi tetap menekan dan terus mendominasi penguasaan bola serta penciptaan peluang. Pada menit 56, Yousef al Salem mengubah keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi. Gol ini memanfaatkan umpan tarik Khalafi dari sisi kanan area pertahanan Indonesia.

Indonesia berusaha bangkit dengan memasukkan pemain baru, Greg Nwokolo yang menggantikan Ian Kabes dan Irfan Bachdim yang bertukar dengan M. Ridwan, sedangkan Saudi sendiri menarik Al Abed untuk digantikan Al Dawsari. Tapi kubu Indonesia terus digedor serangan Arab Saudi hingga Kurnia Meiga berkali-kali harus mati-matian mengamankan gawangnya.

Indonesia sendiri berusaha mengejar ketertinggalan dan menciptakan sejumlah peluang, diantaranya lewat sundulan Sergio van Dijk yang meneruskan tendangan bebas Boaz, namun bola sundulannya berada tipis di atas mistar gawang Saudi. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Indonesia menelan kekalahan kedua, setelah sebelumnya dikalahkan Irak. Di sisi lain, Arab Saudi memetik kemenangan kedua dengan perolehan enam poin. Kekalahan ini semakin memberatkan langkah Indonesia untuk lolos penyisihan grup.

SUARAMERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar