DENSUS 88 BAKU TEMBAK LAWAN TERORIS DI POSO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ratusan polisi didukung tentara yang dimotori Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror terlibat baku tembak melawan terduga teroris di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, pada Rabu sekira pukul 05.30 WITA, kata Kapolres Poso, Sulawesi Tengah, AKBP Eko Susanto.

Eko menolak memberikan rincian mengenai peristiwa itu lantaran bukan wewenangnya. Namun, sumber ANTARA News yang berada di lokasi baku tembak menyebutkan bahwa enam orang terduga teroris berhasil dibekuk dalam kondisi terluka tembak.

Seorang di antara terduga teroris yang tertembak itu berinisial J meninggal dunia dalam perjalanan dari lokasi kejadian ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara Palu.

"Semua terduga teroris yang tertangkap sudah dievakuasi ke Palu untuk kepentingan perawatan dan penyidikan," ujarnya.

Selain meringkus terduga teroris, polisi juga menemukan sepucuk pistol dan tujuh bom aktif. Dua di antara bom itu telah diledakkan tim gegana di lokasi peristiwa.

Lokasi baku tembak terletak sekitar 20 meter di belakang Desa Kalora, jalan poros Trans Sulawesi Poso-Parigi-Palu, atau sekitar 50 kilometer Utara Kota Poso ke arah Parigi. Kontak senjata berlangsung sekitar 30 menit.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Dewa Parsana, bersama beberapa perwira TNI saat ini berada di lokasi baku tembak.

 
ANTARA

Posting Komentar

0 Komentar