IRFAN BACHDIM HATTRICK, INDONESIA CUKUR BRUNEI 5-0

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pemain depan asal Persema Malang, Irfan Bachdim, mencetak tiga gol (hattrick), dan berperan besar dalam kemenangan 5-0 tim nasional Indonesia atas tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Rabu malam, 26 September 2012.

Tiga gol pemain berdarah Belanda itu dicetak masing-masing di menit ke-25, 51, dan 72. Sedangkan dua gol lain dicetak pemain-pemain Semen Padang, Vendri Mofu, pada menit ke-45, dan Hendra Adi Bayauw di menit ke-63.

Disaksikan segelintir warga Indonesia yang berada di Brunei, Irfan Bachdim cs langsung menekan tuan rumah. Sering kali serangan yang dibangun Taufik dan Elie Aiboy dari lini tengah membahayakan pertahanan Brunei. Namun lini depan timnas, yang memasang duet M. Rachmat dan Irfan Bachdim hanya mampu menjaringkan lima gol.

Usai mencetak gol kelima, Indonesia pun menurunkan tempo permainan dan membiarkan Brunei menguasai bola. Namun serangan yang dibangun tim dengan corak seragam Hitam-Kuning itu sering mentok di lini pertahanan Merah-Putih, yang dijaga Wahyu Wijiastanto. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor 5-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Kemenangan atas negara yang sempat diganjar sanksi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) itu pun menjadi kemenangan pertama tim asuhan Nil Maizar, dalam delapan pertandingan terakhir. Terakhir kali, tim asuhan Nil Maizar menang 2-0 atas Mauritania di turnamen Al-Nakbah, Palestina, Mei lalu.

Setelah itu, anak asuh Nil Maizar hanya bermain imbang 1-1 melawan Kurdistan, kalah 1-2 dari Palestina, kalah 2-4 dari inter Milan, bermain imbang 2-2 dengan Filipina, kalah 0-5 dari Valencia, kalah 0-2 dari Korea Utara, dan bermain imbang 0-0 saat menjamu Vietnam.

Usai laga melawan Brunei, timnas akan menantang Timor Leste, 6 Oktober dan Vietnam sepuluh berselang. Setelah itu timnas akan berlaga di Piala AFF yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 24 November.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar