FILM KONTROVERSIAL 'THE INNOCENCE OF MUSLIMS' SINGGUNG UMAT ISLAM

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Film kontroversial berjudul THE INNOCENCE OF MUSLIMS menjadi sorotan media lantaran mengandung isu SARA yang menyinggung umat Islam di seluruh dunia.

THE INNOCENCE OF MUSLIMS terbukti menyinggung umat Islam lewat dialog serta adegan olok-olokan terhadap sosok Nabi Muhammad SAW. Dalam film, Nabi Muhammad digambarkan sebagai sosok penipu dan tukang merayu. Cuplikan film berdurasi 14 menit ini diproduksi oleh Sam Bacile, lelaki keturunan Yahudi asal California, Amerika.

Demi memenuhi keinginannya, Sam kabarnya telah mengeluarkan uang sebesar 47,5 juta rupiah untuk biaya pembuatan film. Film ini sebelumnya dirilis secara terbatas pada bulan Juli lalu. Namun potongan videonya yang berdurasi 14 menit tersebar luas di YouTube.com®.

Para pemain film tersebut mengaku terkejut saat tahu hasil akhir filmnya bakal seperti ini. Mereka mengaku hasilnya telah banyak diubah sehingga tak sesuai dengan apa yang mereka ketahui saat proses produksi. Salah satu aktrisnya, Cindy Lee Garcia mengungkapkan bahwa awalnya film ini diberi judul DESERT WARRIORS. Ia mengaku film tersebut bersetting di Mesir kuno dan tak memuat materi SARA yang dapat menyinggung umat beragama Islam.

Sementara sang sutradara, Sam Bacile, kini 'menghilang' secara misterius dan tak diketahui lagi keberadaannya terlebih filmnya ini diduga menjadi pemicu kerusuhan Lybia. Kerusuhan tersebut menyebabkan beberapa korban tewas, salah satunya duta besar Amerika Serikat untuk Libya.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar