HADAPI IRAN, INGGRIS-PRANCIS SIAPKAN NUKLIR BERSAMA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Perdana Menteri Inggris, David Cameron dan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy menandatangani kesepakatan penting. Mereka bekerjasama untuk membuat program tenaga nuklir bersama, dengan energi yang aman, berkelanjutan dan terjangkau. "Kami bekerja sama untuk menghentikan senjata nuklir di tangan Iran," kata Cameron.

"Sebagai dua negara nuklir besar, kita akan menggabungkan keahlian kami untuk memperkuat kemitraan industri, meningkatkan keselamatan nuklir dan menciptakan lapangan kerja di rumah," tambahnya, Press TV melaporkan.


Kesepakatan ini ditandatangani kedua belah pihak pada Jumat (24/2). "Kami akan menciptakan lebih dari 1500 pekerjaan di Inggris tetapi ini hanya awal. Tujuan saya jelas. Aku ingin sebagian besar isi pabrik nuklir yang kami akan dibangun, diproduksi dan direkayasa oleh perusahaan Inggris, dan kami akan memilih mitra dan teknologi untuk memaksimalkan manfaat ekonomi ke Inggris," tegas Cameron. "Kebebasan seperti tindakan atau manfaat tidak harus dinikmati oleh Iran, tentu saja".

REPUBLIKA

Posting Komentar

0 Komentar