BII BERUBAH NAMA JADI MAYBANK



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

PT Bank Internasional Indonesia Tbk yang berubah nama menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk tidak berencana untuk mengurangi pegawai pascapergantian nama perusahaan itu.

"BII tidak berencana untuk mengurangi pegawai setelah pergantian nama, kami malah ingin melakukan pertukaran pegawai dengan Malaysia dan membuka cabang baru di Indonesia karena bisnis keuangan terus berkembang," kata Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo di Jakarta, Rabu (18/1).

Pada Senin (16/1) Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyetujui pergantian nama perseroan menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Maybank adalah jaringan bank dan jasa keuangan terbesar di Malaysia dengan jaringan di 17 negara dan 21 juta nasabah di seluruh dunia serta total aset lebih dari US$135 miliar.

RUPSLB tersebut juga sepakat menunjuk Dato Khairussaleh Ramli menjadi Presiden Direktur baru menggantikan posisi Rahardja Alimhamzah.

"Perubahan nama dan logo perusahaan akan dilakukan oleh satu tim khusus namun mungkin baru dapat dilakukan 3-4 bulan lagi karena masih menunggu persetujuan Bank Indonesia," kata Stephen.

Stephen mengatakan bahwa status BII tetap sebagai bank umum nasional namun dengan nama Bank Maybank Indonesia diharapkan dapat membuka peluang bisnis jaringan internasional.

"Dengan nama yang baru dapat BII dapat lebih dikenal secara internasional, produk-produk yang ditawarkan juga lebih banyak untuk dapat menjangkau nasabah di luar negeri," ungkap Stephen.

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar