KEREN, TENTARA BARU DI SINGAPURA DAPAT iPAD

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Untuk menunjang sistem pertahanan, kementerian pertahanan Singapura akan memberikan iPad kepada tentara rekrutan baru. Sekitar sekitar 8.000 iPad akan dibagikan untuk angkatan udara dan angkatan laut. Kementerian itu mengatakan, pihaknya akan memberikan iPad pada perekrutan bulan November mendatang.

"Dengan memanfaatkan penggunaan informasi populer dan teknologi komunikasi saat ini, kita dapat memanfaatkan keuntungan kita hari ini dengan para prajurit berkemampuan teknologi cerdas," kata Kepala Pertahanan Neo Kian Hong seperti dikutip oleh surat kabar Straits Times, Senin (27/6).

Menurutnya, dengan mengadopsi iPad akan memungkinkan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) untuk mengambil keuntungan dari kemampuan teknologi pemuda di negara kota itu. Selain itu, tentara juga bisa menggunakan kamera built-in iPad untuk mengambil foto dan klip video di lapangan yang dapat di-upload ke platform online SAF, LEARNet.

"Tentara dapat menggunakan foto-foto dan video untuk melaksanakan misi pasca penilaian, kata surat kabar itu. Tentara juga dapat mengirim pertanyaan kepada komandan mereka melalui sistem pesan langsung dan grup obrolan diskusi juga dapat diselenggarakan," tambahnya.

SAF mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan para kontraktor swasta untuk aplikasi desain - mikro-program dibuat khusus untuk perangkat mobile dengan berbagai fungsi - untuk prajurit. Perangkat iPad2 termurah saat ini di ritel Singapura untuk Id 668 dolar Singapura (538 dolar AS).

Singapura mempertahankan angkatan bersenjatanya berdasarkan wajib militer dan tentaranya termasuk di antara yang berpelengkap terbaik di
Asia. Setiap warga negara laki-laki berbadan sehat dan penduduk permanen berumur 18 tahun ke atas harus menjalani dua tahun pelatihan militer.

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar