BADAI VIETNAM RENGGUT 16 NYAWA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Beberapa hari terakhir hujan lebat dan badai terjadi di Vietnam utara. Sedikitnya 16 orang tewas termasuk 12 yang tersambar petir saat mereka bekerja di sawah. Demikian dilaporkan pihak berwenang setempat, Ahad (26/6).

Komite Banjir Nasional dan Pengawasan Badai melaporkan seorang pekerja China tersapu di provinsi pegunungan utara Ha Giang. Empat orang lainnya hilang dan total 63 orang lagi terluka sejak badai dimulai pada Rabu.

Saat ini hujan telah reda dan banjir sudah mulai surut. Namun, bencana ini telah merusak ratusan rumah. Sehari sebelumnya, sedikitnya 10 orang tewas, tujuh di antaranya akibat tersambar petir.

Sementara banjir bandang, Rabu lalu, menghanyutkan seorang dan tiga orang hilang. Dua orang lagi tewas dan 60 lainnya cedera ketika angin puyuh menghantam kota pelabuhan Haiphong Kamis malam. Angin menghacurkan hampir 1.000 rumah.

Pihak berwenang memperingatkan penduduk akan bahaya tanah longsor di daerah-daerah pegunungan, bagian-bagian utara menerima curah hujan 200mm sejak Rabu.
Musim hujan dan badai di Vietnam dapat berlangsung hingga akhir Oktober. Setiap tahun menewaskan ratusan jiwa dan menyebabkan kerugian material yang besar.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar