INILAH KRONOLOGIS HENGKANGNYA OKTO DARI TIMNAS



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Tarik menarik antara Timnas Indonesia dan Sriwijaya FC memperebutkan jasa gelandang lincah Oktovianus Maniani justru berbuntut hukuman bagi sang pemain.

Okto akhirnya menjadi korban setelah memilih meninggalkan pemusatan latihan di Jakarta untuk memperkuat Sriwijaya FC menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (30/1/11). Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan akan menunggu penjelasan Okto, tetapi yang jelas hukuman sudah ada untuk tindakan indisiplinernya.

Berikut ini adalah kronologis peristiwa yang dipuncaki kaburnya Okto dari Hotel Ibis, tempat skuad Pra-Olimpiade beristirahat selama menjalani pemusatan latihan.

Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan pemusatan latihan jangka panjang untuk Pra-Olimpiade, yakni sejak 24 Januari hingga awal Maret, yang difokuskan untuk menghadapi dua leg Pra-Olimpiade lawan Turkmenistan, 23 Februari (kandang) dan 9 Maret (tandang).

Menurut Deputi Teknis BTN Iman Arif dan Alfred Riedl, BTN dan Sriwijaya FC sudah mencapai kesepakatan soal karantina pemain sejak 24 Oktober.

Senin (24/1/11), menurut Direktur Teknik Sriwijaya Zainudin, Sriwijaya melayangkan surat permintaan dispensasi untuk Okto agar bisa diturunkan untuk laga hari Rabu (26/1/2011). Tetapi ditolak BTN.

Rabu itu, saat laga Sriwijaya melawan Arema Indonesia, kiper Timnas Pra-Olimpiade Kurnia Meiga ternyata diperbolehkan tampil memperkuat Arema. Sriwijaya pun melayangkan surat protes keesokan harinya (27/1/2011).

Kamis pagi (27/1/11), Iman Arif dan Alfred Riedl mengatakan Kurnia Meiga dan satu pemain Perseman Manokwari, Nasution Karubaba, diizinkan membela timnya karena sudah mengajukan izin sejak lama, 10 hari sebelum pemusatan latihan dimulai.

Saat latihan pagi, Okto membenarkan ancaman dari Sriwijaya, mulai gaji tidak dibayar hingga pemecatan bila tidak bisa bergabung sebelum laga lawan Persipura Jayapura, Minggu (30/1/11).

Kamis malam Okto meninggalkan Jakarta menggunakan pesawat. Tiket sudah dipesankan pihak Sriwijaya, seperti diakui Okto sendiri. "Ini kakak nomor tiketnya, sudah dipesankan. Bingung aku," kata Okto sambil menunjukkan bukti pesan singkat seluler (SMS) dari pihak Sriwijaya mengenai nomor pemesanan tiket seusai latihan sore.

Jumat pagi (28/1/11), Okto tidak hadir di Lapangan C, Kompeks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti latihan rutin.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar